0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Siapa sangka belasan tahun menggeluti usaha durian peninggalan usaha
orangtua kini Muhammad Irwan alias Iwan sudah punya label “Grosir Iwan Durian”. Tidak tanggung-tanggung kini Bang Iwan yang lahir tiga puluh lima tahun yang lalu, bisa mengirim buah lezat berduri tersebut ke Jakarta bahkan sampai dibisniskan ke Amerika.

Bermula mencoba menjadi toke durian  tahun 1996 dan tahun 2000 lapak jualan pindah ke Jalan Marelan Raya Pasar 1 yang sebelumnya di Belawan. Usaha Bang Iwan terus meroket dengan bertambahnya pelanggan, apalagi saat ini muncul produk baru dari Bang Iwan yaitu Pinky Durian atau buah inti daging durian tanpa kulitnya yang kini prospeknya cukup cerah merambah pemasarannya di sejumlah Mall dan plaza maupun supermarket.

“Kiat kejujuran yang ditanamkan orangtua saya menjadi resep keberhasilan ini Bang! Dari buah durian  rezekiku  datang bak air sungai yang terus mengalir,” ucap Iwan dilokasi transit buah durian Jalan Marelan, Rabu (21/08/2013). Setiap harinya ribuan durian dari berbagai daerah di Sumut atau paling sedikit empat belas mobil Pick-Up L300 antri didepan grosir Iwan Durian.

“Saya menyuplai semua kawan-kawan yang jualan durian dari Brayan sampai Belawan serta sejumlah kota besar di kota Medan ini,” kata abang berkaca mata tinggal di Jalan Young Panah Hijau kelurahan
Labuhan Deli Marelan ini. Bukan itu saja, kini pria yang telah dikaruniai dua pasang anak dari hasil perkawinannya, telah memiliki ruko untuk mengolah daging durian yang banyak dibutuhkan beberapa
perusahaan makanan.

“Mau coba Mas! Durian Bahorok rasanya lebih nikmat walaupun sedikit pahit. Tapi boleh juga yang manis dari Sidikalang,” tawar Iwan kepada Global Sumut Minggu sore (16/12/2012).(Abu/Ind/Gs/Mdn)

Posting Komentar

Top