0
STABAT | GLOBAL SUMUT-Melalui kegiatan pesta masyarakat diharapkan lebih menguatkan kecintaan seni budaya sendiri, pada gilirannya diyakini memberikan pengajaran kepada generasi muda tetap menjaga nilai-nilai budaya sebagai kekayaan bangsa.
Hal itu dikemukakan Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu, ketika menghadiri pesta masyarakat Dusun Sendayan Securai Selatan Kecamatan Babalan, Jumat (27/9) petang, sekaligus pelantikan Forum Komunikasi Peduli Sendayan (FKPS).
Bupati lebih lanjut sampaikan terimakasih kepada warga dusun tersebut, setelah 53 tahun hidup berbaur khususnya dalam bidang pertanian. Tidak lupa diingatkan kepada FKPS hendaknya memberikan kekuatan dan kebersamaan masyarakat Sendayan untuk bahu membahu dan bergotong royong membangun daerah baik secara swadaya dan swadana.
“Kita harus memaklumi, keterbatasan anggaran harus disikapi dengan kesiapan masyarakat memberikan sumbangsih moril dan materil bagi kebaikan daerah yang kita huni. Mudah-mudahan, dengan keikhlasan kita bekerja melayani kepentingan umum tentu akan bernilai ibadah dan amal kebaikan,” kata Bupati Ngogesa.
Pada kesempatan itu, disampaikan Ngogesa dalam waktu dekat persisnya 23 Oktober mendatang dilaksanakan Pemilu Kada Langkat memilih Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2014-2019 dan dia menjadi salah seorang dari empat calon yang ikut maka diharapkan doa restu dan dukungan.
Namun begitu, sebut dia, tetaplah menjaga nilai-nilai persaudaraan untuk tidak saling memusuhi, mencederai bilamana terdapat perbedaan pilihan sebab pilihan dinilai merupakan kepercayaan.
Bupati dan rombongan ditengah sesaknya massa memadati area disambut tor-tor sekaligus diberikan boras sipirni tondi (tepung tawar) bertujuan diberikan kekuatan dan berkah lanjutkan kepemimpinan.
Robert Panggabean mewakili masyarakat sekaligus Ketua HIKBA berterimakasih dengan kepedulian serta bantuan bupati dalam segala hal terutama terkait pertanian. “Beberapa waktu lalu pak bupati Ngogesa hadir ke sini saat panen raya sekaligus mendoakan panen kami semakin bagus, syukurnya produksi panen kami saat ini meningkat,” ungkap Robert yang disebut-sebut bersama Opung Pahotton Sinaga membuka lahan disana mengajak warga wajib memilih dan memenangkan Ngogesa di Pemilu Kada nanti.(Awaluddin/Langkat)

Posting Komentar

Top