0
Entertaimend Keyboard, Pemuda Merga Silima dan Heri Irianto Manurung
Lakukan Penggalangan Dana Sinabung

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pasca meletusnya Gunung Sinabung Tanah Karo jumlah Pengungsi Sinabung terus membengkak hingga mencapi 14.991 jiwa yang tersebar di 16 titik pengungsian. Bantuan pun langsung mengalir ke para pengungsi yang tersebar di sejumlah titik.Salah satunya datang dari Merga Silima Belawan.
Tampaknya beberapa komunitas di Belawan diantaranya Pemuda Merga Silima Belawan bersama Entertaimend Keyboard Belawan dan Heri Irianto Manurung Caleg No.Urut 5 dari Partai Demokrat mengadakan penggalangan dana untuk pengungsi Gunung Sinabung Tanah Karo yang bermaksud untuk meringankan penderitaan korban pengungsi  paska meletusnya Gunung Sinabung.
Ketua Entertaimend Keyboard Belawan Amran saat didampingi Marlan Koordinator penggalangan dana, Rabu (25/9) mengatakan kegiatan sosial tergerak setelah mendengar pasca meletusnya Gunung Sinabung dengan melakukan penggalangan dana mengadakan musik keyboard di beberapa titik di Belawan selama 5 hari, yang dimulai sejak pagi hingga sore, pelaksaan pennggalangan dana dimulai Senin,(23/9) hingga Jumat, (27/9).
Penggalangan dana selama 5 hari yang dilakukan Panitia ,di lima titik di belawan diantaranya pajak kapuas belawan,jalan sumatera,kampung salam,singkong dan PMB,dari hasil penggalangan dana selama lima hari tersebut terkumpul sebanyak lima juta rupiah
Amran, mengajak masyarakat Belawan untuk turut menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang ditimpah musibah meletusnya Gunung Sinabung di tanah karo, penyerahan hasil penggalangan dana untuk pengungsi Gunung Sinabung  diserahkan langsung ke posko bencana minggu,(29/9) melalui Pemuda Merga Silima Belawan, ujar Amran.
Bantuan tersebut disalurkan oleh Ketua Miko Sembiring, kepada DPD Merga Silima Sumut yang diterima Ketua DPD Silima Alex Perkasa Sitepu,SE didampingi Seketaris Permata Gintiting ,SH serta wakil Ketua Normal Ginting.
Panitia Penggalangan dana untuk korban sinabung mengucapkan terimakasih banyak kepada warga masyarakat yang telah peduli dan memberikan bantuannya,
bantuan yang mereka berikan itu diyakini masih belum bisa mencukupi kebutuhan para pengungsi, Akan tetapi paling tidak ada yang bisa dipergunakan korban sinabung dan para pengungsi. "Saya percaya, bantuan yang kami berikan belum mampu memenuhi kebutuhan pengungsi, tetapi setidaknya bisa dipergunakan saudara -saudara kita para pengungsi,"ujar Miko
Sementera  Heri Irianto Manurung Caleg No.Urut 5 dari Partai Demokrat tampak turun kejalan melakukan penggalangan dana yang dilaksanakan selama 5 hari di Belawan, ini dilakukan bukan karena pencalegkan dirinya menjadi anggota DPRD Kota Medan “ini hanya kegiatan sosial dari hati ke hati karena saya sangat prihatin dengan kondisi para pengungsi,” kata Hari Irianto Manurung.
( Abu/Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top