0
BPJS Kesehatan Akan Diberlakukan Mulai Tahun 2014
        
SEI RAMPAH | GLOBAL SUMUT - Kesehatan ini merupakan hak azasi juga investasi yang sangat mahal. Oleh karenanya, kesehatan menjadi  prioritas unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan.
Sesuai jargon "Bantu yang Lemah", Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengapresiasi dan mendukung program diberlakukannya transformasi PT. Askes menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang akan mulai diberlakukan awal 2014. Begitu juga program-program kesehatan disektor tenaga kerja (tenaker) yang dilindungi melalui PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).
Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Koperasi (Dinsosnakerkop) H. Karno SH, MAP kepada Kepala Kantor PT. Jamsostek Cabang Tanjung Morawa Krista N Siagian yang didampingi Kabid Pemasaran Sanco Simanulang saat menerima kunjungan kerja di ruang kerja kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (25/9).
Lebih lanjut disampaikan Bupati H. Soekirman bahwa Kabupaten Tanah Bertuah ini sangat mendukung program-program ini, karena merupakan layanan kesehatan dapat langsung menyentuh masyarakat dengan tujuan meningkatkan derajat  kesehatan.
Maka itu Bupati Soekirman menghimbau kepada PT. Jamsostek untuk terus mensosialisasikan program-program kesehatan yang ditanganinya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang luas kepada para pengusaha dan pelaku bisnis yang mempunyai tenaker. Sehingga nantinya mereka lebih memahami dan menerapkan kerjasama dengan layanan PT. Jamsostek ini untuk melindungi tenakernya dalam rangka akan dimulainya program BPJS ini Januari 2014 mendatang.
Hal ini sebagai pemicu bagi Pemkab Sergai yang secara konsisten pro aktif dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan, jelas Soekirman.       
      
Kepala Kantor PT. Jamsostek Cabang Tanjung Morawa Krista N Siagian melaporkan bahwa PT. Jamsostek Cabang Tanjung Morawa ini meliputi tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Deli Serdang, Sergai dan Pemko Tebing Tinggi.
Program PT. Jamsostek ini bukan hanya bidang kesehatan tetapi juga pendidikan dan perumahan. Untuk bidang kesehatan diperuntukkan bukan hanya untuk tenaker tetap melainkan tenaker harian lepas seperti buruh-buruh bangunan. Oleh karenanya akan dilakukan sosialisasi kepada para pengusaha dan pelaku bisnis agar ikut serta dalam program ini. Bidang proyek membangunan akan dihimbau untuk ikut serta dalam program ini melalui iuran berdasarkan nilai proyeknya, jelas Kakan Jamsostek Krista.
Untuk bidang pendidikan PT. Jamsostek memiliki program kesehatan untuk para guru-guru dan program beasiswa untuk anak-anak peserta Jamsostek. Sedangkan bidang perumahan akan dibantu dengan pemberian bantuan pinjaman untuk pembayaran uang muka perumahan, pungkas Krista.(umm|Gs)

Posting Komentar

Top