0
MEDAN | GLOBAL SUMUT -Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho atas nama presiden RI mengambil sumpah dan melantik Bupati-Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) masa jabatan 2013-2018 Drs Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan dalam sidang paripura istimewa DPRD Paluta dipimpin Ketua DPRD Muchlis Harahap, Wakil Ketua Zul Achir SY dan Drs Ahmad Sailan Siregar di gedung dewan, Jalan Gunung Tua-Padang Sidimpuan Km 3, Gunung Tua, Rabu (27/11).

Pengambilan sumpah dan pelantikan untuk periode kedua duet pemimpin hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Paluta 14 Agustus 2013 dihadiri seluruh anggota DPRD Paluta,9 kepala daerah baik bupati/walikota di Sumut,pimpinan SKPD, camat se-Paluta,Kepala Desa,Instansi  Swasta,Ormas dan ribuan masyarakat lainya yang berasal dari berbagai unsur dan kalangan.

Dalam amanatnya, Gatot mengingatkan keduanya untuk melaksanakan visi dan misi yang telah dijanjikan pada saat masa pencalonan. “Kepada saudara Drs H Bachrum Harahap sebagai Bupati dan saudara H Riskon Hasibuan sebagai Wakil Bupati harus merangkul semua pihak guna membangun daerah ini. Perbedaan-perbedaan pada pelaksanaan pemilukada yang lalu harus dapat kita hilangkan, kebersamaan akan menjadikan segalanya menjadi indah. Sehingga program-program pembangunan akan lebih mudah dilaksanakan serta mendapat dukungan masyarakat sehingga visi untuk mewujudkan Padang Lawas Utara beriman, cerdas, maju dan beradat dapat tercapai,” tegas Gatot.

Keduanya juga diminta untuk menyukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2014. Dengan capaian kehadiran pemilih saat Pilkada Bupati yang mencapai 82 persen tentu Paluta jadi daerah yang bisa mewarnai event 5 tahunan tersebut.

“Saya yakin di Kabupaten Paluta saat pelaksanaan pemilu nantinya akan bisa setara bahkan lebih baik kualitasnya. Hal ini dilihat dari pelaksanaan pemilukada beberapa waktu yang lalu relatif kundusif dan tingkat kehadiran pemilih mencapai 82 persen. Ini merupakan capaian daerah yang tertinggi tingkat kehadiran pemilih di TPS,” Gubsu mengapresiasi.


Dalam bagian lain sambutannya Gubsu berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru mampu mengembalikan potensi Paluta sebagai daerah peternak dan budidaya Sapi.

"Sumatera Utara akan memasuki swasembada daging sapi, Paluta harus meningkatkan daya saingnya, karena Paluta termasuk salah satu kabupaten penghasil sapi unggul" ungkap Gatot dalam sambutannya.

Posting Komentar

Top