0
SEI RAMPAH | GLOBAL SUMUT - Mantan Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Syahrianto SH terpilih menjadi Wakil Bupati pada Paripurna yang digelar oleh DPRD Sergai, Jum'at (28/11/2013) di Gedung DPRD di Sei Rampah, melalui proses pemungutan suara yang berhasil dimenangkan secara mutlak atas rivalnya Ridwan Sitorus SE.

Syahrianto yang diusung Partai Golkar, memperoleh 37 suara dari 40 anggota DPRD Sergai yang memberikan hak suara, satu suara diperoleh Ridwan Sitorus SE, satu suara batal dan satu suara lagi abstein, total jumlah suara 40, tiga anggota DPRD Sergai tidak memberikan suara karena tidak hadir.

Terpilihnya Syahrianto SH menjadi Wakil Bupati Sergai berdasarkan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Nomor 32 Tahun 2013 tentang Penetapan Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai Sisa Masa Jabatan 2010 - 2015 yang ditanda tangani oleh Ketua Azmi Y. Sitorus.

Usai penghitungan suara yang dipimpin Ketua Panitia Labuhan Hasibuan, Pimpinan Sidang Azmi Y. Sitorus didampingi  Sayuti Nur, MY Basrun dan Abdurrahim menyampaikan, nama Wakil Bupati terpilih akan diusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur  Sumatera Utara berdasarkan PP Nomor 6 Tahun Tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Selanjutnya, ketika nama terpilih sudah diusulkan maka tinggal menunggu Keputusan Mendagri, untuk itu dalam waktu yang tidak lama kami (DPRD Sergai) akan segera mengirimkan hasil Paripurna Penetapan Wakil Bupati Sergai Kepada Gubernur untuk segera diproses, Sebut Ketua DPRD.
Sementara itu, Syahrianto SH sebelum terpilih menjadi Wakil Bupati dalam pemaparannya dihadapan peserta paripurna, mencermati tiga hal penting jika terpilih jadi Wakil Bupati, Pertama soal anggaran APBD yang terbatas, kedua tentang SDM profesional yang masih kurang, ketiga soal hubungan emosional dengan Bupati Soekirman.

Soal anggaran terbatas menuruttnya dapat menghambat pembangunan Sergai, untuk itu perlu,partisipasi masyarakat untuk menciptakan kondisi Sergai yang harmonis seperti program yang dicanangkan Bupati sebelumnya yaitu Gerbang Swara. Ujarnya.(umm|gs)

Posting Komentar

Top