0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Festival Barzanji Maharban XIII tahun 2013 DPD AMPI Kota Medan di Lapangan Sejati Jalan Karya Jaya Medan, Jumat (29/11). Festival yang diikuti 40 peserta ini diharapkan dapat berkembang menjadi salah satu sarana pembinaan mental spiritual generasi muda lewat pendekatan seni budaya, sehingga mampu memberikan pengaruh positif dalam mendorong generasi muda menjadi kader-kader bangsa yang memiliki ketahanan mental dan kekuatan spritual yang lebih tangguh.

Selain membuka festival barzanji, Eldin juga menyerahkan santunan dari DPD AMPI Kota Medan untuk puluhan anak yatim piatu sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap anak-anak kurang mampu. Eldin sempat terharu ketika melihat anak-anak yatim yang umumnya masih sangat belia itu menerima santunan dengan wajah polos dan lugu. Saking harunya, mantan Sekda Kota Medan itu sempat menggendong salah seoranganak yatim.

Dihadapan Ketua DPD AMPI Sumut H.M Syaf Lubis, Ketua DPD AMPI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, sejumlah pimpinan SKPD, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus organisasi masyarakat , OKP, unsur Muspika Kecamatan Medan Johor serta seluruh peserta festival barzanji, Eldin berharap agar even ini dapat motivasi bagi warga Kota Medan, khususnya ibu-ibu pengajian maupun generasi muda yang ingin merefleksikan dirinya dalam mensuarakan senandung irama qasidah yang bernuansa Islami.

Di samping merefleksikan diri, festival ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun jembatan hati diantara kita, sehingga tidak ada jarak lagi antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan begitu akan timbul rasa memiliki terhadap kota ini. Artinya, masyarakat dengan penuh kesadaran akan mendukung seluruh program Pemko Medan dalam rangka membangun Kota Medan yang kita cintai ini, kata Eldin.

Untuk itulah Eldin berharap agar festival ini rutin digelar setiap tahunnya. Apalagi animo masyarakat untuk mengikuti even ini cukup tinggi. Terbukti peserta yang mengikuti festival ini setiap tahunnya terus bertambah. Untuk tahun ini, selain dari Kota Medan, peserta juga ada yang berasal dari Deli Serdang dan Langkat.
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top