0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin,S,MSi ikutin jalannya upacara bendera dalam rangka HUT Kopri yang ke 42 di Lap. Merdeka Medan, Jumat (29/11). Gatot Pujo Nugroho selaku Gubenur Sumatera Utara bertindak sebagai Pembina upacara dalam peringatan Hut Kopri yang ke 42 tahun 2013 ini sedangkan bertindak selaku komandan upacara ialah Camat Medan Tuntungan Glora KP Ginting.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang dibacakan oleh Gatot Pujo Nugroho menjelaskan bahwa HUT Korpri yang ke 42 tahun 2013 ini diharapkan mampu meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas, serta semangat reformasi birokrasi dari segenap anggota Korpri dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
Saudara-saudara telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas dan amanah sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.kata Gatot Pujo Nugroho.
Disamping itu dikatakan Gatot Pujo Nugroho bahwa profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi saat ini sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan Nasional terutama dalam hal menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di seluruh tanah air.
Dalam kesempatan ini Gatot juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan serta selalu netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di tanah air.
Para anggota Korpri harus berdiri di tengah-tengah masyarakat baik itu dalam proses pemilukada maupun pemilihan umum serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 mendatang.kata Gatot Pujo Nugroho.
Selain itu Gatot menambahkan bahwa system reformasi birokrasi telah berjalan selama 9 tahun terakhir ini oleh karenanya eksensi dari reformasi birokrasi yang dijalankan adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat.
rakyat harus mendapatkan perlakuan dan pelayanan dari segenap aparatur pemerintahan dengan sebaik-baiknya.kata Gatot Pijo Nugroho.
Gatot Pujo Nugroho juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah baik provinsi maupun Kabupaten/Kota yang telah menjalankan system lelang jabatan untuk menghasilkan pejabat yang benar-benar mampu bekerja keras dan memberikan pelayanan prima kepada rakyat. Sistem lelang jabatan ini insya allah dapat memfasilitasi percepatan pembentukan tatanan pemerintahan yang makin bersih, makin transparan, dan makin berwibawa.kata Gatot Pujo Nugroho. Upacara ini turut di Ikuti oleh seluruh PNS di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumut dan juga di lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Medan serta segenap unsur muspida kota Medan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top