0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Sekda Kota Medan Ir.Syaiful Bahri,Msi hadiri jamuan makan malam dengan peserta munas perhimpunan kebun binatang seluruh indonesia (pkbsi) xii di Elit Hotel jl. Gatot Subroto Medan, Kamis (28/11) malam.

Jamuan makan malam yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota pkbsi beserta dengan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Medan ini berlangsung dengan sangat meriah dan penuh keakraban.
Dalam sambutannya Syaiful Bahri memandang munas ini sebagai momentum kembangkitan kembali dunia satwa Nasional khususnya Kota Medan dan juga Sumatera Utara, dimana diketahui bersama Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki keanekaragaman sumber daya alam hayati yang begitu berlimpah sehingga lebih sering disebut dengan Negara Mega Biodiversity, dimana Indonesia menempati urutan pertama di dunia dalam kekayaan mamalia dan urutan ke empat didunia dalam jumlah burung serta urutan ketiga didunia dalam jumlah reptile, namun ironisnya Indonesia juga dikenal sebagai Negara yang memiliki daftar panjang tentang satwa yang terancam punah, tentunya ini menjadi tugas dan tanggung jawab besar dalam mengelola sekaligus melestarikan satwa tersebut.
Disamping itu Syaiful Bahri menambahkan PKBSI yang telah 44 tahun berjuang dalam mempertahankan keanekaragaman satwa di Indonesia memiliki tugas yang sangat penting sebagai partner strategis pemerintah sekaligus menjadi andalan dalam program program konservasi dan pelestarian satwa di Indonesia.

Selain itu Syaiful Bahri berharap melalui Munas PKBSI yang ke XII ini diharapkan benar benar dapat meningkatkan pengelolaan kebun binatang/taman satwa secara lebih professional sebagai kegiatan konservasi, pengembangbiakan, penelitian serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam usaha perlindungan dan pelestarian alam.
Syaiful Bahri juga mengajak seluruh peserta munas untuk semakin bersatu mengelola dan mendorong tumbuhnya perhatian yang semakin tinggi terhadap satwa sebagai bagian usaha terencana untuk mencapai peningkatan ekologi satwa dengan manusia, terwujudnya ekosistem alam yang lebih baik dimasa yang akan datang.
Sebelumnya Dewan Penasehat PKBSI Letjend (Purn) Kiky Syakhnakri menjelaskan bahwa PKBSI memiliki visi melindungi harta kekayaan hayati yang merupakan anugrah dari tuhan, PKBSI juga selalu berusaha guna mencegah kepunahan hayati tersebut. 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top