0
TELUK MENGKUDU | GLOBALSUMUT- Pengurus Anak cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Teluk Mengkudu menggelar sosialisasi pembekalan saksi menyambut pelaksanaan Pileg 9 April 2014 mendatang, kegiatan dilaksanakan di Posko Hari Ananda Center Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu  Minggu, (23/3/2014).

Hadir pada sosialsisasi, Ketua PAC PPP Teluk Mengkudu, Amran Zailani, Ketua DPC PPP kabupaten Serdang Bedagai, Usman Sitorus, S.Ag, Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) Abdul Firman, Caleg PPP Dapil 2 Sergai, Hari Ananda, S.Pd, Ketua KPU Sergai, H.Muhammad Sofian, ST, Ketua Panwaslu Kecamatan Teluk Mengkudu, Novriandy serta sejumlah saksi dari berbagai Desa se Kecamatan Teluk Mengkudu.

Ketua PAC PPP Teluk Mengkudu, Amran Zailani dalam arahan mengatakan kegiatan ini merupakan pembekalan dan penguatan untuk para saksi yang akan diterjunkan pada pelaksanaan pemilu Legislatif tanggal 9 April mendatang dimana PPP akan mengirimkan masing - masing dua orang saksi disetiap TPS.

Dikatakan Amran, dari dua saksi yang diberi mandat satu saksi bertugas didalam lingkaran kerja KPPS dan yang satu lagi berada diluar areal lingkaran yang bertujuan untuk membantu saksi dalam untuk melakukan pengawasan diarela luar lingkaran kerja TPS.

Amran berharap usai mengikuti sosialisasi yang dipaparkan Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai ini, para saksi akan dapat memahami tekmis penyelenggaraan pemilu Legislatif baik tata cara pengawasan sebagai saksi maupun teknis penghitungan dan tata cara pencoblosan surat suara.

Sementara itu, LP2 PPP kabupaten Serdang Bedagai, Abdul Firman dalam kesempatan yang sama menyebutkan keberadaan saksi sangat membantu PPP dalam berkompetisi pada Pemilu legislatif kali ini, maka saksi diharapkan harus jeli dalam melihat persoalan yang terjadi diareal kerjanya, untuk itu saksi diharap benar - benar militan dan tidak setengah hati mendukung PPP karena dikhawatirkan ada saksi palsu yang akhirnya dapat merusak suara PPP.

Lebih lanjut, saksi PPP diharapkan berdaya guna dengan mendalami visi dan misi pemenangan dengan azas kejujuran untuk dapat meraih hasil maksimal pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang, sebab itu menekankan saksi juga berperan sebagai tim sukses partai sehingga selain melakukan pengawasan saksi juga bisa menghimpun suara untuk PPP karena PPP telah mentargetkan delapan kursi untuk duduk dikursi Dewan Kabupaten Serdang Bedagai.Ujarnya.

Usai sambutan acara dilanjutkan pemaparan dan sosialisasi pelaksanaan Pileg secara teknis bagi saksi PPP yang disampikan oleh Ketua KPU Serdang Bedagai H. Muhamamad Sofian ST sebagai pemateri.(jn|gs)

Posting Komentar

Top