0
HAMPARAN PERAK | GLOBAL SUMUT-Pekerjaan Rabat Beton dan pengerasan jalan yang menelan APBN Tahun Anggaran 2013 di Desa Kelambir Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara bernuansa korupsi. Pasalnya pekerjaan Program Pengembangan Inspratruktur Pedesaan (PPIP) yang dikerjakan OMS setempat itu sudah rusak. Minggu (23/3/2014).            
“Kita akan desak agar Kejari Labuhan Deli memanggil dan memeriksa ketua OMS Desa Kelambir Yusrizal. Jika dalam pemeriksaan nanti terbukti melakukan penyimpangan APBN 2013, maka Yusrizal harus ditahan dan dipenjarakan”. Demikian dikatakan aktivis anti korupsi Fahruni pada globalsumut.com, kemaren di Medan.
           
Di Desa Kelambir lanjutnya, ada 4 titik pekerjaan PPIP yang bersumber dari APBN 2013, masing-masing 2 titik pengerasan jalan yakni di jalan Pelangi dan di perumahan Kelambir. Sedangkan 2 titik rabat beton di gang kios desa Kelambir. Pekerjaan tersebut dikerjakan OMS tanpa pengawasan dari pihak dinas PU Deli Serdang, hasilnya amburadul. Dalam waktu dekat, pekerjaan asal jadi itu kita laporkan ke Kejari Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli. tegas Fahruni.
           
Camat Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Faisal tidak tau menau soal adanya PPIP yang menyentuh wilayah kerjanya, atau mungkin Camat dan perangkat Desa sengaja tutup mata.
           
Pantauan globalsumut.com di lapangan, kondisi fisik rabat beton dan pengerasan jalan di desa Kelambir Kecamatan Hamparan Perak sudah rusak, padahal pekerjaannya baru selesai dikerjakan. Tampak pada badan jalan rabat beton retak-retak dan batu kerikil yag dipakai untuk pengecoran bermunculan. Sekalipun warga di sana resah, namun tak dapat berbuat banyak selain berharap penegak hukum turun meninjau ke lapangan. [mn/bu].   

Posting Komentar

Top