0
MEDAN | GLOBAL SUMUT -Kepala Dinas Perhubungan Medan R. Parapat takut menindak puluhan truk pengangkut kayu rambung yang diparkir di badan sepanjang jalan KL Yos Sudarso Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli. puluhan truk dengan muatan kayu rambung tersebut untuk memenuhi kebutuhan mesin pembangkit listrik milik PT. Growth Sumatera Industri (GSI) Medan. Kamis (19/6/2014).
           “Puluhan truk pengangkut kayu rambung yang diparkir di badan jalan KL Yos Sudarso di depan pembangkit listrik PT. GSI itu sudah melanggar undang-undang, selain itu juga mengganggu pengguna jalan raya. Tidak tertutup kemungkinan tingginya resiko kecelakaan di daerah itu, anehnya Dishub Medan tidak berani menertibkannya”.
           
Demikian dikatakan aktivis Medan K. Sijabat pada globalsumut melalui telepon selularnya, Kamis (19/6/2014).
           
Dikatakannya Kadishub Medan harus dicopot karena lalai dalam menjalanka tugasnya. “Ada apa dengan Kadishub Medan sehingga tak berani mengambil tindakan, atau jangan-jangan sudah terjalin hubungan baik kepada pihak PT. GSI Medan. Oleh karena itu kita berharap agar Walikota Medan segera mencopot jabatannya”. Kata Sijabat.
           
PT. GSI Medan yang rentan dengan berbagai masalah itu tak punya lahan parkir sehingga badan jalan raya dijadikan tempat antrian puluhan truk kayu rambung. Tak heran jika sejak pukul 07 sampai 08 pagi jalan raya di daerah mengalami kemacetan.
            Direktur PT. GSI Medan melalui Humas S. Peranginangin ketika hendak dikonfirmasi globalsumut, Kamis (19/6/2014) tidak bisa ditemui. Menurut securiry S sedang di lapangan. “Yang tangani masalah pembangkit listrik PT. GSI Medan S. Peranginangin, beliau tidak bisa ditemui karena sedang di lapangan”. Kata petugas berseragam biru biru itu.
           
Sementara kadishub Medan R. Parapat enggan berikan komentar. Dikonfirmasi melalui telepon selularnya tidak menjawab, sms juga tidak ada balasan.
[mn/bu]. 

Posting Komentar

Top