0
BELAWAN|GLOBAL SUMUT-Pelarian F (23 thn) selama dua bulan berakhir Sabtu 24 oktober 2015 kemarin. F diburu oleh Polsek Medan Labuhan dalam kasus pencurian dengan kekerasan (perampokan) yang dilakukannya bersama S alias AJO (sudah tertangkap) terhadap mobil pick up yang dikendarai oleh korban an. M. Agus Faisal (29). 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Belawan Kompol M. Kosim yang didampingi oleh Kanit Reskrim AKP Adi HAryono, SH dan Panit Reskrim Ipda M.S Harahap, di ruangan unit reskrim Polsek Belawan pada Sabtu 24 Oktober 2015 kemarin.

Menurut Kapolsek Belawan penangkapan terhadap F dilakukan berdasarkan pemeriksaan terhadap TSK S alias AJO yang telah ditangkap sebelumnya, dimana S alias AJO menjelaskan bahwa F juga terlibat dalam perampokan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Belawan menambahkan bahwa dari hasil keterangan yang diterima dari S alias AJO, tim yang dipimpinnya langsung melakukan penyeelidikan keberadaan F, dimana kemudian dari hasil penyelidikan, diketahui F sedang berada di Titi II, Kel P Sicanang, Kec Medan Belawan dan kemudian langsung dilakukan pengejaran dan penangkapan.

"Setelah mendapat info tentang F dari TSK yang kami tangkap sebelumnya, saya bersama anggota langsung melakukan penyelidikan keberadaannya, dan kemudian kami mendapat info bahwa F sedang berada di TKP dan kami langsung kejar dan tangkap F" ungkap Kanit Reskrim Polsek Belawan.

"Dari hasil introgasi sementara yang kami lakukan terhadap F, dirinya mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa dalam perampokan tersebut, dirinya bersama S alias AJO mengambil barang milik korban berupa 2 buah jam tangan merk Alexander Christy dan Tissot, 2 unit Handphone dan uang Rp. 30.000,- setelah sebelumnya menodong korban dengan pisau dibagian perut" tambah Kanit Reskrim.

"F juga mengatakan kalau dirinya menggadaikan dua buah jam tangan hasil perampokan yang dilakukannya kepada D yang saat ini sedang kita upayakan penangkapannya seharga Rp. 120.000,-, mohon doanya agar kami berhasil menangkap penadahnya" tutup Kanit Reskrim.(bu)

Posting Komentar

Top