0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I berhasil meraih Penghargaan ‘BUMN Media Internal Award (BIMA) 2014’, yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dengan didukung oleh Kementerian BUMN, pada hari Rabu (18/6) di Jakarta.
Pelindo I berhasil menyabet 3 penghargaan pada ajang tersebut, yaitu meraih Penghargaan Perunggu untuk Kategori Buletin (Sub Kategori Komposisi Desain Isi Terbaik), Penghargaan Perunggu untuk Kategori Buletin (Sub Kategori Substansi, Bahasa & Sistematika Terbaik), dan Penghargaan Perunggu untuk Kategori Majalah (Sub Kategori Substansi, Bahasa & Sistematika Terbaik) melalui karya yang diikutsertakan yaitu majalah GEMA Pelabuhan yang merupakan media Internal Media dilingkungan Pelindo I.
 
Ketua Panitia acara tersebut, Hadi M Juraid yang juga Pemimpin Redaksi BUMN Track, menyampaikan yang melatar belakangi kegiatan ini adalah “Bahwa Media internal  merupakan kebutuhan yang mendasar dalam sebuah korporasi, sebagai sarana komunikasi internal dalam menunjang tercapainya target perusahaan. Sekaligus  juga menjadi sarana yang efektif bagi stakeholders untuk mengenal dan memahami lebih jauh berbagai hal terkait perusahaan.   
 
Maka dari itu keberadaaan Media Internal perlu mendapat apresiasi dan stimulasi secara memadai seingga bisa berkembang menjadi lebih baik.  Awarding dan Penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat sehingga kedepannya kualitas media internal BUMN akan semakin meningkat,” demikian ujarnya.
 
Sementara Menteri BUMN yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi,  A. Pandu Djajanto yang juga sekaligus merupakan Ketua Dewan Juri pada kegiatan ini, menyambut positif  ajang penghargaan ini dalam rangka mendukung peran dan fungsi media internal BUMN sebagai instrumen  
 
kehumasan dalam menunjang peningkatan Kinerja, Reputasi dan Citra BUMN.
ACS Humas Pelindo I, M. Eriansyah yang menerima langsung penghargaan tersebut, menyampaikan bahwa Sebanyak 142 karya dipertandingkan dalam ajang ini dan diikuti oleh 60 BUMN yang ada di Indonesia. Kategori yang dipertandingkan adalah kategori Majalah, Buletin dan Tabloid/News Letter.  Dan Aspek yang dinilai meliputi Efektiftas Fungsi Kehumasan, Desain/Lay Out Isi, Desain Cover, Kualitas Isi/Substansi,  Kualitas Foto dan  Pengunaan Bahasa Indonesia,” jelas eriansyah

“Untuk Dewan Juri terdiri dari Dr. A Pandu Djajanto (Kementerian BUMN), Dr. Sinansari S Ecip (Akademisi, Jurnalis Senior),  Dr. Hifni Alifahmi ((Akademisi, Pakar Kehumasan),  N. Syamsuddin Ch. Haesy (Jurnalis Senior), Noni Soeparman (Art Director) dan Hadi M Juraid (BUMN Track),” tambah Eriansyah.
 
Terkait dengan penghargaan yang diterima Pelindo I, ACS Humas Pelindo I M. Eriansyah menyampaikan "Kami
mengucapkan syukur atas penghargaan BUMN  Internal Media Award (BIMA) 2014 ini,  dan kami menganggap ini sebagai bentuk apresiasi khususnya atas  kinerja Kehumasan Pelindo I dan menjadi bagian dalam rangka mencapai target dan visi misi Perusahan untuk menjadi yang Nomor 1.  Semoga (penghargaan) ini bisa menjadi penambah motivasi dan pemacu semangat bagi rekan-rekan di Tim Humas Pelindo I untuk berkarya lebih baik lagi," tambah Eriansyah. (Red)

Posting Komentar

Top