0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) R.Achmad Budiono di dampingi Direktur Keuangan, SDM & Umum  R. Ruli Adi serta Direktur Operasi dan Pengembangan Aswin Nurdin Nasution kepada media ini Senin (09/12/2014) di Ruangan rapat Wisma Kawasan Industri Medan Jalan Pulau Batam No.1 Kompleks KIM Tahap II - Medan, Sumatera Utara menjelaskan terkait banjir di Komplek Perumahan Taman Deli dan tudingan masyarakat BUMN ini penyebabnya.  
Direksi PT.KIM ini kepada sejumlah media mengatakan,sebenarnya masalah banjir ini menjadi tanggung jawab bersama buka PT.KIM saja,apa lagi diluar kawasan,itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.  
Selama ini PT.KIM telah berupaya semaksimal mungkin mengatasi saluran air,namun di musim penghujan banjir itu selalu ada dan itu tidak semata-mata dari PT.KIM. Jadi kalau mau diperbaiki maka sistim tata airnya di perbaiki semua.Perlu juga di ketahui air itu mengalir dari hulunya dan masuk pada saluran PT.KIM sehingga masyarakat menuding kebanjiran pada rumah warga itu dari saluran PT.KIM. jelas Achmad Budiono. 
Ketika disinggung saluran parit PT.KIM yang menyempit di Komplek Perumahan Taman Deli sehingga air meluap.  
Direksi PT.KIM ini mengatakan untuk mengatasi meluapnya air pada saluran-saluran tersebut kedepannya BUMN ini akan melakukan pekerjaan Padat Karya. Masyarakat sekitar akan dilibatkan kita harapkan masyarakat dapat mengatasi masalah tersebut sehingga ada pogram perencanaan dan pengawasan langsung dari masyarakat jelas Achmad Budiono.(Abu/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top