0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, kompetensi, keterampilan pegawai dan pembentukan sikap mental pegawai, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyelenggarakan pelatihan “Training For Trainers” pada tanggal 21 s.d 23 Januari 2015 bertempat di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo I di Medan

Training For Trainers ini sendiri bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada  para calon  instruktur/pengajar (trainer) internal untuk menjadi instruktur/pengajar pada program diklat inhouse training dilingkungan Pelindo I, memahami pentingnya menjadi Learning Organization bagi Pelindo I, memahami peran penting fasilitator guna mewujudkan Learning Organization di Pelindo I, mempelajari konsep pembelajaran mutakhir, mempelajari berbagai teknik menyusun  materi pelatihan dengan mengoptimalkan penggunaan powerpoint, mempelajari berbagai teknik mengajar secara professional, dan mempelajari teknik mengukur efektivitas pelatihan.

“Ke depan, Pelindo I akan menghadapi banyak tantangan dalam pengembangan dan kerjasama bisnis yang strategis, seperti pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung dan pelayanan Marine Service. Untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia yang handal, professional dan kompeten di bidangnya. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan pegawai untuk menjadi trainer internal yang akan mengajari dan membagikan ilmu yang didapat kepada para pegawai lainnya”, ujar Direktur SDM dan Umum Pelindo I, M. Hamied Wijaya saat membuka pelatihan ini.

Lebih lanjut, Hamied Wijaya menjelaskan bahwa pelatihan ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh Pelindo I, untuk itu Hamied berharap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, agar dapat menjadi bekal di dalam mempersiapkan diri menjadi trainer internal yang handal.

ACS Humas Pelindo I M. Eriansyah melalui staf Humas Rica Agnes mengatakan bahwa Pelatihan ini sendiri diikuti oleh pegawai Pelindo I baik dari level struktural maupun non struktural yang ada di Kantor Pusat maupun cabang-cabang pelabuhan lainnya. Materi pelatihan ini terdiri dari Basic Training For Trainers Program dan Certified Profesional Trainers, yang dibawakan oleh instruktur yang berpengalaman dibidangnya, seperti Ade Ahmad Rozi (CEO & Managing Partner Prospero), Indy Rahmawaty (Media Anchor  - TV One ), Irfan Prasatya (Praktisi HR), dan Hendi Aldryanto (Praktisi Bidang Keuangan & Perpajakan).

Posting Komentar

Top