0
PADANG LAWAS  | GLOBAL SUMUT - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga SH melakukan Safari Ramadan 1436 Hijriah sekaligus acara buka puasa bersama di kediaman Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Hasibuan yang diwakili Wakil Bupati Drg Ahmad Zarnawi di Jalan KH Dewantara Kabupaten Padang Lawas, Jumat (26/6).

Sekdaprovsu yang bersama rombongan Safari Ramadan Pemprvsu terdiri dari Asisten III Zulkarnain, Asisten IV Fitrius, Kadis Pendapatan Rajali, Kadis Perhubungan Antoni Siahaan, Kepala Badan Ketahanan Pangan Suyono, Kadis Peternakan Permohonan Lubis, Kadis Kehutanan Halen Purba, Kadis Pendidikan Masri, Ka Balitbang Alwin Sitorus, Staf Ahli Gubsu Ferlin H Nanggolan, Kepala Bapemnas Amran Uteh dan Karo Perekonomian Bondaharo Siregar.

Dalam kata sambutannya Hasban mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya pemeritah setempat sama-sama mengerahkan potensi yang dibiliki dalam menghadapi tantangan pembangunan Sumut ke depan, dan dibutuhkan sinergitas di bawah visi dan misi yang sama.

"Sumut Bangkit adalah slogan yang mengandung nilai sangat penting untuk mewujudkan kemajuan Sumut lebih sejahtera dan bersaing,"paparnya.

Untuk itu tujuan Safari Ramadan membangun komunikasi yang harmonis antara pemprovsu dengan Pemkab/Pemko juga masyarakat di daerah.

"Dengan komunikasi tersebut akan timbul kelancaran dan kesuksesan tugas pemerintah sebagai regulator dan eksekutor melaksanakan pembangunan di Sumut. "Kalau komunikasi lancar, maka jelas berbagai kebijakan dan pembangunan di masyarakat agar terciptanya output yang maksimal,"jelas Hasban.

Pada kesempatan itu Hasban mewakili Gubernur Sumut bantuan tali asih kepada anak yatim piatu setempat juga para alim ulama.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas menyampaikan dalam waktu dekat akan dibukanya jalan dikabupaten Palas yaitu dari Sosopan ke Sibuhuhan dengan panjang lebih kurang 60 kilometer.

"Pada kesempatan ini kami berharap dan membutuhkan perhatian dari Pemerintah Sumatera Utara. Karena pembangunan infrastuktur akan menunjang pembangunan daerah,"jelasnya  Melalui acara safari ramadan Pemkab Palas serta Ulama juga membangun di bidang mental spritual untuk perkembangan kabupaten Palas yang beriman ,Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Sementara dalam tausiah Al Ustad Ahmad Fauzan Nst menjelaskan Ramadan bulan penuh dengan kebaikan dengan menjalankan ibadah sebagai hamba yang beriman. Untuk itu dalam ramadan akan menghapuskan segala rasa negatif mulai rasa sombong, hawa nafsu, keangkuhan dan keinginan yang melampaui batas. "Kita berharap agar Ramadan tahun ini tak hanya tali silaturahmi yang terjalin antara Pemprovsu dan Pemkab semakin erat. Juga mampu menbuat kita lebih bertakwa dalam menjalankan tugas,"jelasnya.

Sumber Humas Pemprovsu

Posting Komentar

Top