0

FOTO BERSAMA. Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi berfoto bersama dalam acara Halal bi Halal dengan
dengan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Sumatera Utara dan Pengwil Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah Sumut di Hotel Grand Aston Medan, Jumat (31/7/2015).
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumut dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sumut untuk terus mengikuti perkembangan undang-undang dan peraturan secara dinamis. Karena menurut Wagubsu undang-undang yang berlaku tidak jarang mengalami perubahan.

Hal tersebut dikatakan Wagubsu dalam sambutan saat menghadiri acara Halal Bi Halal dengan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Sumatera Utara dan Pengwil Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah Sumut di Hotel Grand Aston Medan, Jumat (31/7/2015).

Hadir pada acara tersebut Pengwil IPPAT Sumut Syfrila Warman, para PPAT, notaris, mewakili BPN, Kepala Biro Hukum Setdaprovsu dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, kegiatan Halal bi Halal ini sangat positip. Dengan kegiatan tersebut, para notaris dan PPAT selalu bekerja  mengikuti aturan dan mengikuti perkembangan dan perubahan peraturan yang ada, khususnya tentang perjanjian dan pertanahan.

“Silaturrahmi banyak manfaatnya, selain untuk lebih mempererat hubungan yang telah terjalin, bisa juga untuk tukar menukar informasi dan lain sebagainya. "Pemprovsu mengapresiasi kinerja dari organisasi ini, dan tentunya lebih meningkatkan kinerja untuk kepentingan masyarakat,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengharapkan agar pengurus daerah INI ada di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Utara yang tentunya akan lebih mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat yang ada di daerah. Saat ini, masyarakat daerah lebih menyukai jual beli dihadapan notaris.

“Informasi dari Ketua Pengwil INI Sumut telah ada 14 DPD INI, diharapkan kedepannya ada di 33 Kabupaten Kota yang ada di Sumut," papar Erry.

Sementara Ketua Pengwil INI Sumut Risna Rachma Arifin berharap Pengwil INI Sumut dan Pengwil IPPAT Sumut mendapat dukungan dari Pemprovsu serta program kerjanya dapat bersinerji dengan pemprovsu.

“Dengan silaturrahmi kita tingkatkan solidaritas profesionalisme dan kebersamaan sesama notaris/PPAT serta  pemerintah untuk melayani masyarakat,” ujar Risna. (red_01)

Posting Komentar

Top