0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Antisipasi tidak melebarnya kisruh di dua daerah, yaitu Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Karo dan untuk lebih memberikan rasa aman buat masyarakat Kota Tebingtinggi, sejumlah alim ulama dan tokoh pemuda dikumpulkan diruang Aula Mapolres Tebingtinggi, Rabu ( 3/8 ).

Pertemuan itu langsung disambut baik dan Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, kegiatan ini untuk dialog bersama tokoh agama, tokoh adat dan lintas agama, dengan kearifan ini akan menyatukan pendapat, supaya kota kita ini menjadi kota yang kondusif.

Apalagi, pada tahun 2017 ini akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka kita harus sama-sama meningkatkan integritas persatuan dan kesatuan atas kesamaan persepsi agar kita bisa maju.

Oleh sebab itu, ujar Umar pula , tidak ada isu yang menyesatkan yang muncul. Karena kejadian di Tanjung Balai adalah isu yang di mainkan di Media Sosial, masalah SARA tidak boleh dipertikaikan."

Bahkan, sekarang dikabarkan adanya timbul aliran sesat, ini juga memicu terjadinya kerusuhan warga, diharapkan warga jangan main hakim sendiri, laporkan kepada pihak berwajib, jangam main pukul dan bakar, hal ini bisa menimbulkan keresahan dimasyarakat. "Menjelang Pilkada, ini harus dilaksanakan secara bermartabat dan berintegritas," beber Umar.

Sementara itu, Ketua FKUB, Abu Hasyim Siregar menyatakan kerukunan umat beragama sangat penting, terutama peranannya ditengah-tengah masyarakat, kita ada agama yang cinta sesama umat manusia, masalah kerusuhan di Kota Tanjung Balai, tidak boleh meluas ke Tebingtinggi, kami juga tetap mendukung tentang kerukunan agama. "Mari bersama-sama kita untuk saling menjaga keharmonisan sesama umat beragama," pintanya.

Sebelum pertemuan ditutup, diadakan tanya jawab para peserta. Muslim selaku Sekretaris FPI Kota Tebingtinggi dihadapan tomas dan tokoh agama meminta agar Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu SH MH secepatnya mengungkap perjalanan dinas oknum yang mengaku DPRD Kota Tebingtinggi yang melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Manado,2015 lalu. Sebab, para penyidik sudah pulang dari Manado dalam menambahi berkas penyidikan.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tebingtinggi,AKBP Ciceu SH MH didampingi Walikota Umar Hasibuan,Wawa Oki Doni Siregar dan sejumlah alim ulama menegaskan akan mempercepat penyelesaian penyidikan, tegasnya. (Ardiansyah).

Ket Gambar : Terlihat Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota Oki Doni Siregar, Kapolres AKBP Ceceu Cahyati, Ketua FKUB Abu Hasyim Siregar melaksanakan pertemuan dan masalah Kasus kunker DPRD juga ikut dibahas.

Posting Komentar

Top