21 Pelajar Terjaring Operasi Kasih Sayang Polres Belawan

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Puluhan pelajar terjaring operasi kasih sayang yang digelar Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (22/08/2019). 

Para pelajar tingkat SMA dan SMP ini terjaring razia ketika sedang berkeliaran diwarnet saat jam pelajaran sedang berlangsung.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis menjelaskan, kegiatan razia ini dalam rangka operasi kasih sayang guna mencegah kenakalan remaja usia sekolah dan bentuk membina karakter generasi muda yang berakhlak serta guna mencegah terjadinya tawuran antar remaja dan kenakalan remaja lainnya.

Dalam razia tersebut puluhan siswa terjaring di dalam warnet dan didalam tas mereka ditemukan sejumlah benda keras dan senjata tajam diantaranya Gir sepeda motor, clurit, panah jari-jari sepeda motor, pisau lipat.

"Kita sangat sayangkan sikap generasi muda kita yang terjaring razia ini, seharusnya sebagai generasi muda mereka harus razin menuntut ilmu, sebagaimana harapan pemerintah yang mengharapkan generasi yang baik," ujar Ikhwan.

Para siswa yang terjaring razia di warnet dalam wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tersebut akan dilakukan pembinaan dan nantinya akan dipanggil orangtuanya untuk membuat peryataan untuk turut mengawasi dan mengotrol kegiatan si anak, jelas Ikhwan.

Dikatakannya Bagi pemilik warnet juga kita himbau agar tidak menerima siswa berseragam sekolah bermain warnet dan tidak menyediakan situs porno.Tegasnya.[abu]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'