Mesjid Al – Falah Pasar 3 Marelan di Resmikan

MARELAN | GLOBAL SUMUT-Bertambah lagi jumlah Mesjid di Kota Medan menyusul diresmikannya Mesjid Al – Falah yang berada di Jalan Palem Indah Lk XII, Pasar III   Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (16/8).

Kehadiran Mesjid yang diresmikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi S MSi MH diwakili Kabag Agama Kota Medan Adlan, diharapkan tidak hanya sebagai sarana tempat beribadah saja, tetapi juga tempat untuk memberikan pendidikan non formal yang dapat memberi dampak positif, khususnya kepada generasi muda-mudi Islam.

Peresmian Mesjid Al – Falah ditandai dengan pembukaan tirai penutup nama Mesjid oleh Kabag Agama Kota Medan Adlan didampingi Camat Medan Marelan Muhammad Yunus. Sebelum meresmikan Mesjid, Adlan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jumat berjamaah dengan warga sekitar dengan khusuk dan penuh khidmat. Sholat Jumat ini merupakan perdana kali dilaksanakan di Mesjid Al – Falah yang artinya kemenangan.

Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Adlan mengatakan, membangun sebuah Mesjid hingga tegak berdiri dengan megah dan indah seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Meski demikian yang lebih sulit lagi sebenarnya adalah bagaimana memakmurkan masjid tersebut.Kabag Agama Kota Medan Adlan mengatakan “Perjuangan dan kerja keras badan kemakmuran masjid (BKM) serta seluruh warga masyarakat di sekitar Mesjid Al – Falah selama ini, alhamdulillah telah berbuah manis. Kini, telah berdiri Mesjid Al – Falah dengan anggun dan kokoh sebagai lambang kemenangan warga sekitar,” kata Kabag Agama Kota Medan Adlan.

Kabag Agama Kota Medan Adlan pun berharap Mesjid Al – Falah harus mampu berfungsi sebagaimana Mesjid lainnya yakni pusat kemaslahatan umat. Dia pun berharap perjuangan yang dilakukan BKM Mesjid Al – Falah beserta warga sekitar dapat menginspirasi warga lainnya untuk semangat membangun Mesjid.

Karenaya sebelum berdiri dengan megah seperti saat ini, Mesjid Al – Falah dulunya mushalla. Namun berhubung jumlah jamaah yang Sholat terus bertambah, mushalla kemudian direnovasi menjadi Mesjid berkat kerja keras BKM Mesjid Al – Falah dan warga sekitar.

Sementara itu Ketua BKM Mesjid Al – Falah Sumadi mengatakan ” Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para jamaah, termasuk bantuan yang diberikan selama ini. Alhamdulillah, berkat kebersamaan dan kepedulian kita selama ini, sekarang kita telah memiliki Mesjid yang megah dan kokoh untuk melaksanakan Sholat lima waktu berjemaah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” kata Ketua BKM Sumadi.[Ind]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'