0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah Keluarga Besar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH melaksanakan kegiatan halal bi halal bertempat di Doorsmer ZR milik ketua Kartini KSJ Hj.Romauli Silalahi SST, MGBT, MKM Jalan Baru Andan Sari Simpang Tiga Kampung Tengah Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Senin siang (01/06/2020).

Pada kesempatan itu, AKBP H Ikhwan Lubis didampingi Ketua KSJ Pusat , Saharuddin menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa di sekitar lokasi.

Pembina KSJ  AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH yang merupakan Kapolres Batubara dalam arahannya mengatakan, meski kita masih dalam suasana pandemi covid-19 tidak memutuskan tali silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan namun tetap sesuai protokol kesehatan physical distancing atau jaga jarak.Jangan lupa selalu menjaga kebersihan serta menggunakan masker saat berada diluar rumah,pesan AKBP Ikhwan.

Lanjutnya, di tengah sulitnya ekonomi yang dirasakan masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah, seperti penarik beca, ojek online, petugas kebersihan dan lainnya, sangat dibutuhkan kehadiran Warung Sedekah yang bisa memberikan makan siang dengan pembayaran seadanya.  "Kita tidak menetapkan harga nasi bungkus yang dijual di Warung Sedekah, silahkan makan secukupnya dan bayar seadanya saja," ujar mantan Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.

Amatan awak media ini kegiatan halal bi halal berlangsung hikmad tanpa berjabat tangan yang di hadiri ratusan relawan serta pengurus KSJ diantaranya Dewan Pembina KSJ AKBP.Haji Ikhwan Lubis SH.MH, Tokoh masyarakat, purnawirawan Polri Kompol Justar Purba, SH, Ketua KSJ Pusat Saharuddin, Ustad Abbas Rambe, Dewan pengawas KSJ Amsaluddin SH, Camat Medan Belawan, Ahmad Sunara,para ketua KSJ Kecamatan, Barmas KSJ, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Sahreza dan Bendahara dr.Guruh Wahyudi, Ketua KSJ Deli Serdang Yudha Satria Nasution bersama para pengurus, serta relawan pelajar KSJ dan Kartini KSJ.

Terpisah, Ketua KSJ Pusat, Saharuddin mengatakan untuk pekan pertama yang dimulai Selasa (2/6/2020) besok, KSJ akan membuka Warung Sedekah untuk 100 porsi nasi bungkus didepan Kantor KSJ Pusat Jalan KL Yos Sudarso Km 7,5 Tanjung Mulia, Medan Deli.

Setelah itu Warung Sedekah akan berpindah ke depan stasiun Bus Belawan secara permanen,mengingat di kawasan tersebut banyak terdapat warga yang berpenghasilan rendah, sehingga warung tersebut bisa menjawab permintaan masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.Dalam waktu dekat, Saharuddin juga mengatakan akan membangun Kampung Ikhwan di kawasan Hamparan Perak atau Pematang Johar, Deli Serdang. Keberadaan Kampung Ikhwan untuk menjawab masalah-masalah sosial yang dihadapi masyarakat.[abu]

Posting Komentar

Top