Kapolres Batu Bara Bangga Kapolsek Indrapura Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ketahanan Pangan

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH merasa bangsa dengan Kapolsek Indrapura yang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahar tidur dalam upaya menciptakan ketahanan pangan pada masa Covid-19. Hal itu dikemukakannya melalui Waka Polres Batubara, Kompol Abdul Mutholif, ketika menghadiri panen raya budidaya sayuran dan ikan di lahan areal pertanian binaan Polsek Indrapura, Batubara pada Senin (27/7/2020).

Dikatakan, Kapolres selalu mengingatkan seluruh pejabat utama dan jajaranya untuk selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat dalam menjalani hidup di masa pandemi Covid-19. Ini dibuktikan keseriusan jajarannya dalam menciptakan swasembada pangan terutama yang dilakukan Polsek Indrapura yang dipimpin AKP Sandy yang berhasil memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam dan beternak.

Dalam panen raya tersebut, Waka Polres Batubara, Kompol Abdul Mutholif, Kabag Ops, Kompol Rudi Chandra dan Kapolseka Indrapura, AKP Sandy berhasil memanen sayuran berupa sawi, kangkung, kacang panjang, cabai, Ikan lele, nila dan ikan mas serta ternak bebek yang akan dibagikan untuk masyarakat sekitar dalam upaya pennggulangan dampak Covid-19.

Kapolsek Indrapura, AKP Sandy mengatakan, lahan tidur yang terdapat di belakang Polsek Indrapura seluas lebih kurang setengah hektar, sengaja dimanfaatkan untuk bercocok tanam dan pelihara bebek. "Kami sengaja memanfaatkan lahan belakang polsek untuk bercocok tanam dan beternak untuk mendukung progran Kapolda Sumut dan Polres Batubara dalam meningkatkan hasil panen sayuran, ikan dan bebek yang terbukti panennya hari ini sangat memuaskan," ujar Sandy.

Semua hasil panen, kata Sandy, akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Indrapura saat pembagian paket sembako terdampak Covid-19 yang disalurkan langsung oleh Bhabinkatibmas yang tersebar di sejumlah desa. "Kami berniat semua ini terus berjalan lancar, hinga setiap bulannya masyarakat bisa menikmati sembako dengan lengkap, 'Empat Sehat Lima Sempurna' dengan adanya penambahan sayuran dan ikan," sambung Sandy yang merencanana menyalurkan 300 paket kepada masyarakat terdampak Covid-19.[abu]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Langsa Terima 588 Rumah Bantuan BPSP Dari Kementerian PUPR

Jelang HUT OPM, TNI-Polri Rangkul Warga Papua

Polres Belawan Nobar Filim 'Sang Prawira'