0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Meskipun di tengah pandemi covid- 19, Kota Medan tetap siap untuk melaksanakan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kesiapan ini disampaikan Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Medan, Drs. Lilik, M.AP saat mewakili Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si sekaligus menjadi narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI)Sumatera Utara dan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Medan, Rabu (22/7).

Webinar yang mengangkat tema "Pilkada ditengah covid-19, mungkinkah ditunda lagi?" juga menghadirkan sejumlah narasumber lainya diantaranya Ir. H. Soekirman (Bupati Serdang Bedagai), Dr. Muryanto Amin, S.Sos. M.Si(Ketua AIPI Medan), Fegie Y. Wattimena, ST.M.Kom (Dekan FST UOG Papua), Dr. Nur Hidayat Sardini (Ketua AIPI Semarang), dan Yenni Chairiah Rambe,SH (JADI Sumatera Utara).

Dalam webinar tersebut, Lilik mengatakan Kota Medan siap untuk melaksanakan pilkada tahun ini, dimana saat ini sudah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

"Saat ini kita memasuki tahapan coklit, sebelum diturunkan kelapangan, seluruh petugas PPDP sudah melakukan rapid test dan dilengkapi dengan alat pelindung diri lengkap pada saat melakukan pendataan kerumah-rumah warga guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19."kata Lilik.[Mashuri]

Posting Komentar

Top