0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumut Drs. Tiarta Sebayang, MM di ruang Khusus Wali Kota, Balai Kota, Senin (07/09). Selain bersilaturahmi kunjungan ini juga untuk meminta dukungan Plt Wali Kota Medan agar kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan I mendapatkan predikat kantor Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Didamping Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) T Ahmad Sofyan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Suherman, Plt Wali Kota, Pemko Medan sangat mengapresiasi kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan I yang selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Medan, khususnya penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, terutama di Kota Medan.

“Saya dan seluruh jajaran Pemko Medan, sangat apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan KPPN Medan I dalam mendukung pembangunan di Kota Medan. Semoga kinerja dan kontribusi yang diberikan tersebut dapat ditingkatkan lagi ke depannya,” kata Plt Wali Kota Medan.

Dijelaskan Akhyar bahwa KPPN Medan I yang merupakan mitra strategis Pemko Medan, selama ini telah bersinergi dengan sangat baik. Terutama dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), terkhusus di Kota Medan.

"Saya berharap Dukungan dan sinergitas yang telah diberikan KPPN Medan I, dapat membangkitkan kembali perekonomian di Kota Medan ditengah Pandemi Covid-19", ujar Plt Wali Kota Medan.   Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumut Drs Tiarta Sebayang yang hadir bersama Kepala KPPN Medan I, Ria Hot Juanita Simbolon serta Kepala Sub Bagian Umum Kanwil DJPb Sumut Rusli, bahwa dalam rangka menuju WBK, KPPN Medan I harus mendapat dukungan dari mitra strategis, termasuk kepala daerah.

"Selain bersilaturahmi Kehadiran kami minta dukungan dari Bapak Plt Wali Kota dalam bentuk testimoni terkait layanan yang telah diberikan KPPN Medan I selama ini. Semoga dengan dukungan testimony yang diberikan ini, KPPN Medan I mendapat penilaian dari Menpan sebagai kantor WBK,” kata Tiarta.

Dijelaskan Tiarta, Pemko Medan merupakan salah satu mitra strategis KPPN Medan I. Sebab Salah satu tugas KPPN Medan I adalah menyalurkan anggaran negara, termasuk menyalurkan anggaran untuk pembangunan DAK Fisik di Kota Medan. Selain itu dalam memberikan pelayanan, KPPN Medan I dalam memberikanan layanan juga tanpa biaya.

“Layanan tanpa biaya ini telah dibuktikan oleh seluruh jajaran pimpinan dan staf KPPN Medan I. Artinya, mereka tidak diperbolehkan menerima apapun dari mitra kerjanya. Itu sudah digarisbawahi, siapa yang menerima langsung kita pecat!” ungkapnya.[Mashuri]

Posting Komentar

Top