0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kedatangan Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Dan Penasehat DWP Kementerian Perhubungan Ibu Endang Budi Karya di sambut oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Ibu Nawal Edy Rahmayadi yang didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE dalam acara Pembukaan Pelatihan Kerajinan Rakyat Pada Wilayah Toba Dan Sekitarnya yang diadakan di tempat wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape. Kamis (15/10/2020).

Penyambutan Ibu Endang di iringi dengan tarian persembahan tari Tor - Tor Sigale - Gale sebagi bentuk Penghormatan kepada Tamu yang datang.

Di konfirmasi dari kabid Perindustrian Heny Dahliana, ST adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pengrajin dan pelaku Wirausaha yang berada di Provinsi Sumatera Utara khususnya daerah Toba dan sekitarnya untuk menjadi Wirausaha yang kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk yang baik guna mendukung kemajuan ekonomi kreatif pada tempat wisata.

Ny. Maya Indriasari selaku ketua Dekranasda Kab. Batu Bara mengatakan : berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara. Khususnya para pelaku Wirausaha yang berada di tempat wisata Kabupaten Batu Bara. Hal ini dikarenakan Kabupaten Batu Bara memiliki potensi tempat wisata yang banyak, menarik dan bagus. Sehingga menimbulkan Wirausahawan yang baru dan meningkat perekonomian yang baik.[red]   

Posting Komentar

Top