"Sukses pemilu 2014 adalah sukses bangsa. Berikan suara Anda pada tanggal 9 Juli 2014. Coblos sesuai pilihan Anda,"
Home » » Bupati Langkat BUKA FESTIVAL PAWAI OBOR DAN TAKBIR AKBAR

Bupati Langkat BUKA FESTIVAL PAWAI OBOR DAN TAKBIR AKBAR

Written By Globall Sumut on Minggu, 28 Oktober 2012 | Minggu, Oktober 28, 2012

STABAT | GLOBAL SUMUT - Dalam rangka dan memeriahkan Idul Adha 1433 H, DPK BKPRMI Kec. Stabat menyelenggarakan “Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar” bertempat  Jl. Proklamasi di depan Komplek Kantor Bupati Langkat  pada Kamis malam (25/10). Kegiatan yang setiap tahunnya rutin di gelar ini, mendapat sambutan yang antusias dan luar biasa dari warga, sehingga sempat memacatkan ruas jalan Proklamasi dan Zainul Arifin beberapa saat, hal ini dapat di maklumi mengingat masyarakat Kota Stabat mayoritas muslim memang merindukan dan menunggu even yang menjadi icon Kota Adipura tersebut terutama sekali para anak-anak dan remajanya.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam sambutanya mengajak segenap warga masyarakat Langkat dan Stabat pada khususnya di dalam menyambut  Idul Adha 1433 H ini hendaknya dapat mentauladani sikap dan pengorbanan yang telah di tunjukan oleh Nabi Ibrahim as dan Ismail as dalam mejalankan dan mengisi kehidupan sehari-hari sampai akhir hayat. Di samping itu Bupati Langkat memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kreativitas yang tunjukan oleh BKPRMI dalam mengkemas acara yang bernuansa religius seperti Festival Takbir Akbar ini menjadi suatu kegiatan syiar islam, sehingga dapat diminati dan dinanti oleh banyak orang. Beliau juga menambahkan agar kegiatan ini dapat senantiasa terus di pertahankan dan menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang. Acara kemudian di lanjutkan dengan pembukaan, yang di tandai dengan pemukulan bedug dan pelepasan peserta festival oleh bupati langkat.

Sebelumnya Irma Boby Syaputra selaku Panitia penyelenggaraan dalam laporannya menyampaikan bahwa festival Pawai Obor dan Takbir Akbar dalam rangka menyambut Idul Adha 1433 yang di ikuti oleh 25 grup ini, memiliki tujuan untuk mempererat  tali silaturahim antar BKPRMI sekabupaten Langkat, dan sebagai sarana syiar islam di tengah masyarakat, dia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Langkat atas perhatian, dukungan dan bantuan yang selama ini di berikan kepada BKPRMI terutama bantuan uang tunai sebesar Rp.10.000.000,00-. yang telah diberikan Ngogesa Sitepu untuk suksesnya acara ini. Dalam kesempatan acara itu Boby atas nama BKPRMI juga menyampaikan dukungan dan kesiapan untuk menghantarkan Bupati Langkat untuk periode yang kedua.

Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar ini berakhir di masjid raya Stabat, kemudian pengumuman dan pemberian hadiah kepada pemenang Festival dilakukan oleh Muspika Stabat dengan hasil : Juara 1 ; Irmanda Payamabar, Juara 2 ; At taqwa Karang Rejo, Juara 3 ; Al Hidayatul Istiqomah Banyumas. Imam Takbir terbaik ; Irmanda Payamabar, Hiasan Terbaik ; Hidayatul Istiqomah Banyumas, Busana Terbaik ; Al Ikhlas Perdamaian, Peserta Terkreatif ; Al Ikhlas Dendang, Juara Umum ; Irmanda Payamabar.
Tampak Hadir dalam acara tersebut Kapolres Langkat AKBP Leonardus Eric Bhismo SIK, SH , Kakan Kemenag Drs. H.T. Darmansyah MA , Para Asisten, Staf Ahli dan SKPD Setkab Langkat, Ketua DPD BKPRMI Langkat, Pimpinan Ormas, OKP dan Muspika Stabat.(Awaluddin)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. Global Sumut.com | Headline Sumatera Utara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by TN CROP