0
Petani Langkat harapkan Ngogesa lanjutkan  kepemimpinannya

KUALA | GLOBAL SUMUT - Setiap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dikatakan berhasil, jika mampu membangkitkan keikutsertaan masyarakat untuk secara sadar bersama-sama melakukan peran dan fungsinya dengan optimal . Pernyataan tersebut dikemukakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu,SH pada Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan se-Wilayah Langkat Hulu, yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Polsek Kuala, Selasa (27/11).


Keterpaduan dan semangat memberi yang terbaik harus dimiliki jika ingin Langkat terus maju dan berkembang. ”Kebersamaan modal meraih keberhasilan”, ujar Ngogesa dihadapan ribuan petani, nelayan, peternak, pekebun maupun sejumlah pengrajin home industri yang hadir dikesempatan itu dan memperoleh berbagai bantuan.

Menyinggung aspirasi dukungan yang disampaikan kepada dirinya, Bupati yang hadir didampingi Ketua TP PKK Langkat Ny. Hj.Nuraida Ngogesa, kembali menyerahkan seluruhnya kepada mekanisme serta  masyarakat dan adanya takdir. “ Manusia berencana, ketentuan hanya kuasa-Nya,” sebut Ngogesa dengan penuh kerendahan hati sembari mengucapkan terima kasih atas peran berbagai pihak mendukung program-programnya bagi peningkatan kapasitas dan kapabilitas penani nelayan di Bumi Langkat.

Ditemui disela-sela acara wakil ketua DPRD Surialam, SE mewakili legislatif menyatakan sikap dukungan positif DPRD bagi sejumlah program kerakyatan terlebih sector pertanian dan yang menyentuh masyarakat.  “Merupakan kewajiban kami selaku wakil rakyat untuk menyetujui program eksekutif berorientasi kerakyatan.


Sebelumnya Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin melaporkan kegiatan pengukuhan serta Mimbar Sarasehan dan penyerahan sejumlah bantuan dimaksudkan mendorong semangat para petani, nelayan, pekebun dan home industri untuk bergiat meningkatkan kesejahteraan.


Sesuai komitmen Bapak Bupati bantuan yang sama telah kita lakukan di 2 wilayah yang lain Langkat Hilir dan Teluk Aru, semoga dapat berkelanjutan atas kepemimpinan beliau,” ujar Indra yang disambut applaus masyarakat atas kepemimpinan Ngogesa Sitepu.

Dikesempatan itu perwakilan KTNA Kecamatan Wilayah Langkat Hulu Sartono hamnas membacakan pernyataan sikap dukungan serta memohon kesediaan Ngogesa Sitepu untuk berkenan mencalonkan diri pada periode kedua 2014-2019.

Kegiatan yang juga dihadiri anggota DPR-RI pusat DR. Anton Sihombing dan Direktur Pengembangan Serelia Ir. Rahman Pinem Kementerian Pertanian serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Langkat, berbagai bantuan diberikan diantaranya hand traktor, power threser, corn sheller, bibit, benih ikan, ternak sapi, ternak domba, ternak itik, mesin jahit, bibit gaharu, serta penyerahan penghargaan kepada petugas berprestasi dan bantuan rumah ibadah serta lembaga pendidikan keagamaan.

Seperti biasanya, sebagai tanda ingatan pemimpin kepada masyarakatnya Ngogesa Sitepu secara pribadi memberikan 5 ton minyak goreng yang dibagikan kepada masyarakat petani dan undangan yang hadir di acara tersebut.(Awal / Langkat)



Posting Komentar

Top