0
LABURA I GLOBAL SUMUT -Banjir melanda dua Desa Tanjung pasir, Desa Simangalam Kecamatan Kualuh Selatan  Kabupaten Labuhanbatu Utara akibat gundulnya hutan di daerah pergunungan hulu sungai Kualuh Barumun, sehingga akibat gundulnya hutan tersebut membuat dua desa itu kebanjiran, (21/2).

Juga ditambah karena tanggul bantaran sungai Kualuh Barumun yang baru selesai dibangun oleh salah seorang rekanan penyedia barang dan jasa CV Lamro sudah jebol sepanjang 80 meter, karena dalam pembangunan pembuata tanggul bantaran sungai itu tidak memakai brojongan , pasalnya rekanan penyedia barang dan jasa hanya melakukan pembekoan sepanjang 2000 meter untuk menimbun permukaan jalan yang baru dibeko untuk menahan air dari bantaran sungai yang tidak memakai kayu cerojok untuk menahan galian tanah bekoan yang bercampur pasir.
Pantauan GLOBAL SUMUT  dilokasi masyarakat Desa Simangalam Kecamatan Kualuh Selatan , terlihat masyarakat  yang ada didesa itu sudah mengungsi ke dataran tinggi  pos penampungan yang telah disediakan oleh BPBD  , karena debit arus air yang melanda desa itu setinggi 1,5 meter . Dan Desa Tanjung Pasir debit ait setinggi 1 meter.
Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Labura yang dipimpin H Kharuddin Syah Sitorus SE ( Bupati) melalui Setdakab Edi Sampurna Rambe SE mengatakan pada GLOBAL SUMUT diruang kerjanya Jumat 22/2) Pemkab sudah memberikan bantuan pada masyarakat Desa Simangalam dan Desa Tanjung Pasir  yang terkena musibah banjir, yakni berupa beras, Indomie. Juga bantuan dari OKP Pemuda Pancasila turut  memberikan bantuan  beras .kata Edi.
Arli Simangunsong Ketua MPC PP Labuhanbatu Utara yang dikonfirmasi GLOBAL SUMUT mengatakan , bahwa organisasi yang dipimpinnya di Labura memberikan bantuan beras 150 zak,gula 2 zak, bubuk the 15 pak untuk masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Lebih lajut Arli mengatakan, sebagai salah satu motto PP yang dipimpinnya yang menunjukkan sikap peduli dan rasa sosial yang tinggi selalu ditanamkan pada seluruh anggota PP. Karena organisasi PP itu sudah baik ditengah-tengah masyarakat. Kata Arli (Andi/Untung)

Posting Komentar

Top