0
MEDAN | GLOBAL SUMUT -Sebanyak tujuh nelayan tradisional asal Kec. Sei lepan Kabupaten Langkat yang sempat ditahan di Penang, oleh Poilisi Air diraja Malaysia, dipulangkan ke Tanah Air. Setibanya di Medan mereka diserahkan ke keluarganya masing-masing. Para nelayan tersebut Iwan, Darwidin, Amri, Ahmad Dani, Zakaria, Muhammad Rio, dan Hasanuddin

Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Syahrin Abdurrahman, menyerahkan ketujuh nelayan kepada pihak keluarga dan Pemerintah Kabupate Langkat yang diterima oleh Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu melalui Asisten II Adm Ekbangsos dr. H. Indra Salahuddin didampingi oleh Kadis Perikanan dan kelautan Ir. Ali Mukhti Siregar dan Ketua HNSI Mazlan kegiatan itu berlangsung di kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Sabtu (16/3).

Syahrin Abdurrahman menyatakan “Ketujuh nelayan tradisional tersebut ditangkap sejak tanggal (2/3) oleh Polisi Air diraja Malaysia karena diduga melakukan penangkapan ikan secara ilegal di wilayah perairan negara tersebut” dan pihaknya mengupayakan pembebasan dengan melakukan hubungan dengan kedutaan besar yang ada di Jakarta.

Sangat besar perhatian Bupati langkat Haji Ngogesa Sitepu, SH kepada nelayan tradisional yang ada di Kabupaten Langkat, ditengarahi dengan mengutus Asisten II Ekbangsos dr. H. Indra Salahuddin didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Ali Mukhti Siregar dan ketua HNSI Mazlan untuk menerima ketujuh nelayan tradisional asal Kec. Sei Lepan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Melalui dr. Indra Salahuddin, Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu menyampaikan salam kepada para nelayan dan beliau berpesan agar sekembalinya bertemu dengan keluarga bina keluarga dengan baik,  dr.Indra Sal;ahuddin  juga menyampaikan titipan tali asih untuk tujuh keluarga nelayan sebesar Rp. 3.500.000,- ini jangan dinilai dari jumlahnya namun, nilailah dari perhatian yang tulus dari Bapak Bupati.

Ucapan terima kasih disampaikan dari para nelayan tradisional melalui dr. H. Indra Salahuddin kepada Bupati Langkat yang telah membantu keluarga nelayan dengan ikhlas dan kami mendo’akan semoga Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu selaludiberkan kesehatan dan kekuatan untuk melakukan roda Pemerintahan dan pembangunan di Bumi Langkat Berseri.(Abu/Mdn)

Posting Komentar

Top