0
SELESAI | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH didampingi isteri Hj. Nuraida bersama ketiga putra-putrinya menggunakan hak pilih pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) VII Dusun V Desa Sei Limbat yang berlokasi di Balai pertemuan Kantor Desa setempat, Kamis (7/3) pagi.

Kedatangan Bupati Haji Ngogesa bersama keluarga tepat pada pukul 10.00 WIB, tanpa menunggu cukup lama dalam antrian berbaur dengan warga lainnya mereka langsung mendapatkan giliran untuk memberikan hak suaranya dengan nomor urut 206 pada bilik suara yang telah tersedia.

“Bagaimana situasi pemungutan suara? Mudah-mudahan aman dan terkendali ya” tanya Bupati Haji Ngogesa sambil menyebutkan harapannya kepada para panitia pemilihan suara (PPS) tersebut seraya berjalan menuju 2 buah bilik suara yang terletak dibagian depan TPS diikuti Hj. Nuraida dengan nomor urut 208.

Setelah memberikan hak suara dan menandai tangannya dengan tinta Bupati Langkat itu meninjau dan melihat-lihat kesiapan PPS dan situasi keamanan yang berjalan pada TPS yang berada tepat disamping Kantor Desa Sei Limbat, secara kebetulan hadir Ka. Biro Perencanaan Poldasu Kombes Pol Drs. James Umboh, AKBP Teguh dan Kabag Ops Polresta Binjai Kompol Adnan yang merupakan tim pengawas Pilgubsu Binjai-Langkat, keduabelah pihak langsung terlibat dalam suatu pembicaraan mengenai situasi keamanan Pilgubsu serta membahas minat masyarakat pada pesta demokerasi rakyat Sumut kali ini, tempo 1 jam kemudian terlihat Haji Ngogesa yang saat itu mengenakan kemeja putih lengan panjang beserta keluarga kembali ke kediamannya yang terletak sekitar 1 Km dari TPS.

Tampak juga dilokasi Camat Selesai Ikhsan Afrija, Kades Sei Limbat Syamsul Bahri dan Ketua Panwas Masdiyanto, Menurut informasi dari PPS TPS tersebut jumlah pemilih yang memiliki hak suara adalah 592 jiwa, hingga sampai TPS ditutup pada pukul 13.00 WIB diketahui sejumlah 478 pemilih yang datang mencoblos dan tersisa 114 jiwa yang tidak memilih sehingga jumlah masyarakat yang menggunakan hak suaranya 80, 74 %.  (Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top