0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Tercatat 18 kontingen Kabupaten/Kota mengikuti kejuaraan daerah tinju elite Sumatera Utara memeperebutkan Piala Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH ke II tahun 2013 berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Langkat yang dimulai sejak Selasa (19/3) malam.

Bupati Langkat melalui Asisten Ekbangsos Indera Salahuddin membuka secara resmi event bergengsi tersebut ditandai dengan pemukulan Gong, dalam kesempatan itu pula sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan panitia yang terbentuk berdasarkan SK Bupati Langkat nomor 426-15/K/2013 dengan susunan personalia H. Tengku Paris sebagai ketua, Burhanuddin Mohan Sekretaris dan Awaluddin Rawy Bendahara.

Dalam arahan tertulisnya yang dibacakan Indera, Bupati Haji Ngogesa mengajak pemain, official maupun penonton untuk tetap menjunjung tinggi semangat sportivitas dan tetap mengedepankan sifat kesatria dalam menerima hasil pertandingan nantinya.

“Berikan yang terbaik, lakukan yang benar tanpa ada keraguan” pesannya seraya menerangkan bahwa melalui kegiatan tersebut dapat membina dan menyalurkan bakat generasi muda kearah hal-hal yang positif menghindari prilaku negatif.

Dari 18 Kabupaten/Kota yang mengirimkan atlitnya antara lain Langkat sebagai tuan rumah, Medan, Binjai, Deli Serdang, Sergei, Tebing Tinggi, Simalungun, Padang Sidempuan, Labuhan Batu, Labura, Labusel, Madina, Palas, Paluta, Tapsel, Taput, Batu Bara dan Gunung Sitoli.

H. Tengku Paris ketua panitia yang ditemui disela-sela acara menjelaskan kelas yang dipertandingkan pada event yang berlangsung sampai 23 Maret mendatang untuk putra terdiri dari kelas layang 49 Kg, terbang 52 Kg, bantam 56 Kg, ringan 60 Kg, walter ringan 64 Kg, menengah ringan 69 Kg, menengah 75 Kg, berat ringan 81 Kg dan kelas berat 91 Kg, sedangkan untuk putri kata Faris terdiri dari kelas layang ringan 46 Kg, layang 48 Kg, terbang 51 Kg, bantam 54 Kg, bulu 57 Kg dan ringan 60 Kg.

Sejumlah pertandingan awal telah dilaksanakan di beberapa kelas diantaranya kelas Bantam yang mempertemukan M. Ramadhani (Langkat) dari sudut biru dengan Adek Marzuki (Tapsel) di sudut Merah yang merupakan salah satu petinju favorit, pertandingan tersebut dimenangkan utusan Langkat itu dari sudut biru dengan TKO pada babak ke II.(Awalluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top