0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Bungo Propinsi Jambi yang diketuai oleh drg. Hj. Enny Wardhani Sudirman berkunjung ke Kabupaten Langkat dalam rangka tour sekaligus study banding tentang program pokja PKK, kehadiran isteri Bupati Muara Bungo beserta jajarannya itu disambut hangat oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa di Rumah Dinas Bupati, Kamis (28/2).
“Selamat datang Ibu beserta rombongan, semoga keberadaan disini nantinya membawa kesan baik yang tak dapat dilupakan” ujar Hj. Nuraida saat menyambut kedatangan koleganya itu beserta rombongan yang menempuh perjalanan darat dengan 1 unit bus parawisata dan 1 unit mobil pribadi seraya langsung melakukan Sholat berjama’ah dan jamuan makan siang.
Suasana akrab langsung terjalin diantara kaum ibu tersebut, sambil mengenal satu sama lain kedua belah pihak juga saling tukar menukar pikiran dan ide tentang program kerja masing-masing, dalam kesempatan tersebut juga terjadi saling memberi cenderamata.
Hj. Nuraida yang juga Ketua Dekranasda Langkat itu memberikan seperangkat kerajinan hiasan meja makan khas masyarakat melayu seperti sarung tissue, tatakan gelas dan sarung botol air mineral serta sebuah kerajinan guci keramik asli produksi home industri asal Kecamatan Hinai.
Sementara Hj. Enny menyerahkan sebuah kerajinan bunga pelastik dan sebuah pelakat yang menjadi icon Kabupaten Muara Bungo, dirinya mengatakan bahwa kedatangannya dan rombongan PKK serta kaum ibu pengajian yang bernama pengajian pendopo rumah dinas Bupati Muara Bungo selain study banding pokja PKK juga ingin melakukan wisata rohani ke perkampungan Babusallam dan Masjid Azizi, “Keberadaan Babusallam dan kemegahan Masjid Azizi cukup termahsyur sampai di daerah kami” katanya.
Oleh karena itu pihaknya ingin sekali mengunjungi tempat-tempat bersejarah di bumi Langkat selanjutnya rombonganpun dipandu Ketua TP.PKK Langkat Hj. Nuraida dan jajarannya mengunjungi Besilam dan bersilaturrahim dengan Tuan Guru  Besilam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani dan keluarga serta melihat-lihat kehidupan masyarakat setempat, walau tak dapat bertemu dengan tuan guru karena sedang menjalani chek up kesehatan namun rombongan tidak merasa kecewa karena telah melihat langsung keadaan dan situasi kehidupan didaerah itu dan sempat menziarahi makam Tuan guru terdahulu.
Selanjutnya rombongan bertolak ke Masjid Azizi dan melihat dari dekat pusara makam Pahlawan Nasional T. Amir Hamzah dan Masjid bersejarah kebanggaan Kabupaten Langkat tersebut, “Terima kasih atas sambutan dan perjalanan yang menyenangkan sehingga menambah pengetahuan kami” kata Hj. Enny kepada Hj. Nuraida yang terlihat merasa senang seraya menawarkan agar lain waktu Tim PKK Langkat sudi berkunjung ke daerah mereka.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top