0
MEDAN I GLOBAL SUMUT.COM – Kepala Lingkungan -I Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Darnis Susanti difitnah sekelompok warga yang tak senang kepadanya. Rabu (17/04/2013).
           
Hal itu dikatakan tokoh masyarakat lingkungan -I yang juga ketua perwiritan Silaturahmi Lingkungan -I Tanjung Mulia Bustami Kamal Maurung pada GLOBAL SUMUT.COM di tempat kediaman Kepala Lingkungan-I. Rabu (17/04/2013).
           
Bustami yang menerima kunjungan tim wartawan Medan Utara itu membeberkan kekeliruan yang terjadi. Dikatakannya, motif di balik tudingan segelintir warga Lingkungan -I bukan karena kelemahan atau kelalaian kinerja Kepala Lingkungan -I, melainkan ketidak senangan pribadi.
         
 “Segelintir warga lingkungan -I Tanjung Mulia yang mendatangi kantor Lurah kemaren banyak yang terpropokasi dengan menyerahkan foto copy KTP dan membubuhkan tanda tangan, alasannya agar dapat jatah Raskin dan kartu Jamkesmas”. Kata Bustami.
          
Kalau soal itu lanjutnya, bukan Kepala lingkungan yang salah, proses pendataan dilakukan pihak Badan Pusat Statistik (BPS), bukan kepala lingkungan. Sangat disayangkan segelintir warga itu termakan hasutan yang akhirnya merugikan dirinya sendiri. Kita minta Camat Medan Deli dan Lurah Tanjung Mulia harus jeli menilik persoalan. Harap Bustami.
           
Hal senada juga dikatakan tokoh-tokoh masyarakat lainnya, seperti pengurus STM Lingkungan -I H. Syamsul Bahri Batubara, Ketua Posyandu Nurmawati, serta tokoh adat Ramadhan. Tokoh-tokoh di lingkungan -I Kelurahan Tanjung Mulia itu sesalkan tindakan segelintir warga yang terlalu cepat terpropokasi dengan kepentingan-kepentingan pribadi, hingga tega mencemarkan nama baik kepala lingkungannya sendiri.
           
Informasi yang dihimpun GLOBAL SUMUT.COM di lingkungan -I Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, sebelumnya mantan kepala lingkungan -I juga pernah diributi segelintir warga. Pelakunya sama dengan yang dialami kepala lingkungan pengganti (Darnis Susanti). Rumor yang berkembang, ada aktor dibalik segelintir warga tersebut yang berambisi menjadi kepala lingkungan.
           
Kepala lingkungan -I Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Darnis Susanti ketika dikonfirmasi GLOBALSUMUT.COM di tempat kediamannya, Rabu (17/04/2013) mengaku tidak akan membalas apa yang diperlakukan segelintir warga terhadap dirinya. “Saya yakin warga saya itu terpropokasi dan hanya ikut-ikutan saja. Seorang kepala lingkungan tidak akan pernah mengambil tindakan jalur hukum terhadap warganya, itu tidak bijak. Biarkan saja, yang penting saya sebagai kepala lingkungan sudah berbuat sesuai petunjuk dan peraturan yang ada. Begitu juga di lingkungan, saya bersama masyarakat sudah berbuat untuk kemajuan lingkungan, jika ada yang tidak senang, itu wajar-wajar sajalah”. Kata Darnis didampingi sejumlah pemuka masyarakat lingkungan -I Tanjung Mulia. [rahman/abu].
 

Posting Komentar

Top