0
Jika Tidak Dimutasi Guru Dan Siswa Ancam Demo
 
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswasan SMA Negeri 3 Medan Emiruddin Harahap S.Pd, MM diduga korupsi. Hal ini terbongkar saat Pidato Dicky Kadhafi yang mewakili OSIS dalam menyampaikan Aspirasi pada upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMA Negeri 3 Medan Senin(11/11) lalu.
Pidato Dicky dihadang keras oleh Emiruddin sehingga pengeras suara (mic) yang digunakan Dicky dirampas salah satu staf Emir. Ketegangan dilingkungan sekolah pun terjadi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis MM selaku Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan (Disdik) Kota Medan langsung mengambil tindakan tegas setelah melakukan investigasi. Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswasan SMA Negeri 3 Medan Emiruddin Harahap SPd MM yang ditengarai sebagai pemicu terjadinya kericuhan langsung dinonaktifkan.
Selanjutnya Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menyampaikan surat usul pergantian wakasek kesiswaan dan mutasi Guru SMAN 3 Medan atas nama Emiruddin, S.Pd, MM kepada kepala Sekolah dengan nomor surat : 011/A/OSIS/SMAN-03/2013 bertanggal 11 Nopember 2013. Dengan penjelasan - penjelasan OSIS yang terperinci. Atas desakan siswa dan guru Kepala SMA Negeri 3 Medan Drs.H.Sahlan Daulay, M.Pd keesokan harinya 12 Nopember 2013 mengirim surat kepada Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan perihal permohonan mutasi guru SMAN 3 Medan atas nama Emiruddin, S.Pd, MM dengan nomor surat 800/736/SMAN-03/2013.Wakasek Urusan Kesiswasan SMA Negeri 3 Medan Emiruddin Harahap S.Pd, MM yang diduga sebagai pemicu terjadinya korupsi langsung dicopot Plt Disdik Kota Medan.“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami sampaikan bahwa Wakasek Urusan Kesiswaan SMA Negeri 3 Medan yang selama ini dijabat oleh saudara Drs Emiruddin Harahap S.Pd, MM mulai saat ini dan seterusnya akan digantikan dengan guru yang lain. Tujuan pergentian ini dilakukan untuk penyegaran dan memberikan kesempatan kepada guru-guru yang lain untuk meningkat karirnya,” kata Sekda didampingi Kabid Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan Disdik Kota Medan Marasutan Siregar M.Pd, Rabu (12/11).
Informasi yang dihimpun GLOBAL SUMUT hingga berita ini dimuat  Emiruddin, S.Pd, MM yang hampir 20 tahun mengajar di SMAN 3 Medan ini masih aktip sebagai guru bidang studi Pkn, Namun jabatannya sebagai wakasek kesiswaan 11 tahun sudah dicopot. Guru, Pegawai Serta OSIS SMA Negeri 3 Medan mengharapkan secepat mungkin Emiruddin dimutasi dari SMA 3 Medan,  Jika permohonan 80an guru serta OSIS tidak terpenuhi, Dalam waktu dekat ini Guru dan Siswa akan menggelar Mogok serta unjuk rasa ke Walikota Medan.(ABU/NRD)

Posting Komentar

Top