0

Tanamkan Bekal Agama Kepada Anak
STABAT | GLOBAL SUMUT -Pendidikan Agama bagi seorang anak yang dilakukan sejak dini, akan memberikan bekal terbaik bagi arah pembentukan karakter kala ia beranjak remaja hingga menuju dewasa. Oleh karenanya merupakan kewajiban orang tua untuk menanamkan bekal agama, yang salah satunya dengan memilih lembaga pendidikan yang berorientasi keagamaan.
Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat, Ny.Hj.Nuraida Ngogesa, saat memberikan sambutan pada kegiatan Wisuda Santri RA/ MDA Dinul Hasanah Stabat bertempat di Simpang Tiga Bambuan Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Rabu ( 12/ 6 )
“Belajarlah jangan pernah lelah, berdo’alah agar hidup ananda berkah,” ujar Istri Bupati Langkat itu memberikan nasehat dihadapan ratusan santri dan seluruh wali yang menghadiri acara tahunan tersebut. Ditambahkannya, kesadaran setiap orang tua dalam memberikan pendidikan agama, juga merupakan perisai penyelamat bagi seorang anak sehingga kemungkinan akan terhindar dari berbagai penyimpangan perilaku negatif.
Nuraida juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan Pengurus YPI Dinul Hasanah Stabat yang telah membantu terwujudnya visi religius Kabupaten Langkat, sekaligus memohon dukungan agar visi tersebut dapat berlanjut.
Sebelumnya, Ketua YPI Dinul Hasanah Stabat Atok Samin dalam laporannya menyatakan lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 1987 telah mewisuda santri RA sebanyak 720 orang sementara santri MDA sebanyak 648 orang. Khusus yang diwisuda pada kesempatan tersebut terdiri atas RA 57 santri dan MDA 37 santri.
“Alhamdulillah kepedulian Bapak Bupati dengan memberikan insentif kepada guru RA/ MDA memberikan semangat pengabdian lebih baik pada para guru,” ujar Atok sembari memberikan dukungan untuk kelanjutan kepemimpinan Bupati Langkat itu pada periode berikutnya.
Hal senada juga disampaikan Muhammad Kamaludin, S.Ag yang mewakili orang tua wisudawan. Dirinya menyebutkan bahwa masyarakat Kabupaten Langkat masih membutuhkan kepemimpinan Ngogesa karena tangan dinginnya yang begitu besar memberi perhatian akan kepentingan agama. “Salam kami kepada Bapak Bupati untuk tidak ragu dan bimbang, sebab insyaallah kami seluruhnya akan memberikan dukungan penuh bagi keterpilihan beliau kembali,” ujarnya disambut applaus wali santri dan seluruh undangan yang hadir.
Prosesi wisuda yang didahului dengan pembacaan naskah pelantikan berlangsung khidmat diiringi hymne, setelah sebelumnya menyaksikan penampilan sejumlah santri RA maupun MDA diantaranya, Pembacaan Al-Qur’an oleh Ulya Irhamna Nursya, arti surah Al-Ikhlas dalam13 versi bahasa, tarian daerah, penampilan puisi, dan vokal group oleh guru-guru MDA serta juga dimeriahkan atraksi badut.
Ibu Bupati juga memberikan bingkisan kepada seluruh santri wisudawan maupun undangan berupa kain sarung, sementara Yayasan melalui Hj. Umi Syafiah Rokan memberikan plakat kenangan dan seperangkat balai lengkap sebagai tanda terima kasih atas kehadiran isteri orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu.
Mendampingi beliau diantaranya Wakil Ketua PKK Ny.Ediwarsyah, Sekretaris Ny.Abdul Karim, Ny.Surialam dan Ketua TP-PKK Kecamatan Stabat Ny.M.Nurta. Hadir juga Sekcam Stabat Ahmad Fitria, dan pengurus PWRI Kecamatan Stabat serta sejumlah undangan lainnya.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top