0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Ilham Iskandar Zein atau yang akrab disapa Jack adalah generasi konservasi alam dari Kabupaten Langkat. Tanggal 15 s/d 19 Agustus 2013, Jack diundang oleh Kementerian Kehutanan RI untuk menerima penghargaan Kader Konservasi Alam (KKA) Tingkat Nasional 2013, mewakili Provinsi Sumatera Utara di Istana Negara Jakarta. 

Hal ini tentu menjadi kebangggaan tersendiri untuk Sumatera Utara terlebih bagi Kabupaten Langkat yang memiliki begitu banyak potensi sumber daya alam dengan berbagai keanekaragaman hanyati yang harus dilestarikan.
Ilham berdomisili di Kecamatan Stabat, selama ini aktif pada kegiatan konservasi dan lingkungan baik pengamanan, pengawetan serta pemanfaatan hutan seperti pengembangan ekowisata, pemberdayaan masyarakat, pembibitan dan penghijauan. Selain itu dia juga sebagai pembinaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan (ADIWIYATA) tingkat SD, SMP, SMA/sederajat di Kabupaten Langkat.
Jack mengatakan bahwa orientasi dari sebuah perbuatan bukan pada penghargaan, pujian ataupun finansial, melainkan dampak yang luas dari perbuatan itu sendiri. “Banyak cara mencintai Negeri ini, penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara terutama Pemerintah Kabupaten Langkat yang telah banyak mendukung, merupakan suatu amanah konservasi untuk dapat melestarikan hutan,” ucapnya. 
Dari jadwal kegiatan yang didapat, bertepatan tanggal 17 Agustus Ilham juga diundang untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara, serta mengikuti Sidang Paripurna DPR RI di Jakarta.(Red/Global Sumut)

Posting Komentar

Top