STABAT | GLOBAL SUMUT -Sinergitas antara pemerintah dan pengusaha secara total dibutuhkan dalam pembangunan, karenanya dibutuhkan kerjasama sekaligus dukungan diantara kedua sisi guna terwujudnya pencapaian kesejahteraan sesuai tujuan. Sepantasnya, masing-masing pihak menjalankan peran fungsi seideal mungkin.

Penegasan itu disampaikan Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu, ketika bertemu Ketua DPC Gapensi Kab Langkat, Muara Perangin-Angin, dalam kesempatan silaturahim di rumah dinas bupati, Senin (12/8) kemarin.
“Antara pemerintah dan pengusaha itu memang dibutuhkan sinergitas, karena kedua sisi ini memang saling membutuhkan tetapi dengan ketentuan fair dan sportif. Sasarannya jelas, terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagaimana diharapkan,” kata Bupati Ngogesa.

Pertemuan yang berjalan santai tersebut, Bupati sebelumnya mengucapkan selamat atas terpilihnya Muara sebagai Ketua DPC Gapensi Langkat melalui pemilihan yang dilansungkan dalam musyawarah beberapa waktu sebelumnya.

Karenanya, dimintakan Bupati, asosiasi yang mewadahi pelaksana konstruksi nasional tersebut mampu bekerja secara profesional sekaligus mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjalankan profesinya.

“Sepertinya setiap pengusaha paham betul dengan profesi diemban menjalankan peran fungsinya. Kita harapkan, pengusaha maupun pemerintah seiring sejalan memakmurkan dan sejahterakan masyarakat karena ini merupakan tujuan utama yang harus dikedepankan masing-masing pihak,” tutur Bupati.
Muara Perangin-angin pada kesempatan itu mengaku, berterimakasih dengan sikap Bupati Ngogesa yang memberikan penegasan terkait sinergitas dimaksud. Untuk itu, pihaknya (Gapensi) berupaya semaksimal mungkin menjalankan peranan sebagaimana mestinya sekaligus mengedepankan koordinasi dengan pemerintah sesuai ketentuan berlaku dalam ikatan kerjasama terbangun.

“Kita sangat menghargai (sinergitas) itu, sebab keduanya memang punya keterkaitan. Untuk itu, kita siap mendukung program pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diidamkan,” ungkap Muara seraya sebutkan pihaknya menginginkan kehadiran Bupati Langkat di pelantikan pengurus DPC Gapensi Langkat periode 2013-2018 pada Jum’at (23/8) mendatang. (Red/GS)