0
STABAT | GLOBAL SUMUT- Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyatakan Pemkab senantiasa mengharapkan saran dan masukan para veteran pejuang guna bekal, spirit dan pedoman dalam memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah yang dicintai, untuk itu dirinya meminta agar silatturahim dengan veteran haruslah lebih sering diadakan.

Selain itu dikatakannya, nilai-nilai kejuangan seperti semangat kebersamaan, semangat rela berkorban dan semangat pantang menyerah merupakan nilai-nilai yang masih relevan untuk dipertahankan terutama dalam mengisi pembangunan dewasa ini.

“Kiranya kita dapat mencontoh semangat juang dari generasi 45” ujar Bupati Ngogesa, terutama kepada generasi bangsa sehingga nilai-nilai kejuangan itu tetap lestari saat menyampaikan sambutannya pada acara Silaturrahim para veteran pejuang RI bersama Pemerintah Kabupaten Langkat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Kamis (15/8).

Menanggapi santunan yang setiap tahunnya diberikan kepada keluarga dan para veteran pejuang, Bupati Ngogesa berencana akan mengusulkan kenaikan jumlahnya pada APBD karena dirasa kurang pantas, “Apa yang saat ini kita rasakan adalah berkat perjuangan para veteran dimasa lalu, tanpa mereka belum tentu kita terlahir dan seperti sekarang ini” tegas Ngogesa.

Pemberian tali asih kepada 200 orang pejuang, janda veteran serta keluarga pejuang sebesar Rp. 150 ribu per orangnya. Secara pribadi Bupati Langkat itu juga memberikan  tali asih Rp. 100 ribu dan 1 helai kain sarung kepada masing-masing veteran pejuang.

H. Abdul Muis (86) salah seorang veteran yang berasal dari Kec. Bahorok mewakili rekan seperjuangannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab dan Bupati Ngogesa  yang mereka rasakan ditengah memudarnya perhatian terhadap keberadaan para pejuang belakangan ini. Dirinya mengajak agar rekan-rekanya tetap menjaga kehormatan sebagai veteran karena status tersebut tersemat tidak dengan mudah akan tetapi dengan perjuangan cucuran darah.

Hadir juga dalam acara tersebut Wabup Budiono, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Tri Saktiyono, Ketua PN Stabat Ahmad Yasin, Wakil Ketua DPRD Abdul Khair, Ketua LVRI Langkat Misnan Sudjono, Plh. Ketua DHC 45 Zainal, Ak dan sejumlah pejabat Pemkab Langkat(Red/GS)

Posting Komentar

Top