0
Jelang dan Pasca Idul Fitri 1434 H Dishub Antisipasi Lima Titik
SATABAT | GLOBAL SUMUT -Dinas Perhubungan Pemkab Langkat mengantisipasi sedikitnya lima titik yang dianggap rawan macat menghadapi sekaligus seusai perayaan lebaran Idul Fitri 1434 H mendatang. Karenanya, puluhan personil dipastikan siaga secara terpisah untuk masing-masing tempat.

“Memang sementara ini ada lima titik yang kita antisiaspi sebagai rawan macat, saat menghadapi atau menjelang perayaan lebaran idul fitri bahkan pada arus baliknya nanti hingga H+7,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemkab Langkat, Alders Syam Siahaan.

Siahaan kepada wartawan beberapa waktu lalu di Stabat, lebih lanjut sampaikan untuk lima titik Poskotis sementara masing-masing di Kecamatan Besitang, Tanjung Pura, Hinai, Stabat dan Bahorok masing-masingnya akan disiagakan lima personil setiap harinya.

Selain itu, urai dia, pihaknya akan mensosialisasikan jalur satu arah khusus di Kecamatan Tanjung Pura yakni rute dari Medan atau Stabat menuju NAD melalui jalur biasa atau normal melintasi Masjid Azizi sampai tugu kota dan jembatan lama. Sedangkan arah sebaliknya, dari Pkl Brandan/NAD menuju Stabat bahkan Medan melalui jalur Paya Bakung melintasi RSUD Tj Pura.

“Hal ini H-7 idul fitri akan disosialisasikan dan kita berkoordinasi dengan pihak Propinsi dalam penggunaan rambunya karena itukan miliknya Pemprov. Nah, yang menjadi sedikit kendala yakni jembatan yang ada di sekitar pasar sepuluh. Setelah kita koordinasikan ke PU Propinsi baru dikerjakan kembali setelah lebaran nanti,” tukas Siahaan seraya sebutkan untuk pemudik Pemkab telah mempersiapkan terminal.(Awaluddin/Langkat)

Posting Komentar

Top