1
ANEH BIN AJAIB KEPSEK TIDAK TAU TENTANG SEKOLAHNYA YANG DIREHAB 

LABURA | GLOBAL SUMUT - Disinyalir  BM S Oknum Kepala Sekolah SD Negeri 114348 Lubuk Tikko ,Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), tidak mengetahui adanya tentang proyek swakelola di sekolahnya.Pasalnya, proyek swakelola yang ada di SDN 114348 dengan papan plank proyek  yang terpajang didepan sekolah tersebut, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 95.212.000,  untuk rehabilitasi ruang kelas  rusak sedang oknum Kepsek disebut-sebut tidak mengetahuinya. Hal dikatakan oknum Kepsek pada GLOBAL SUMUT.COM, ketika menyambangi  sekolahnya.“saya tidak mengetahui tentang proyek swakelola yang ada disekolah itu, yang tau tentang proyek rehabilitasi itu, hanya tukanglah, karena tukang yang dari gunting saga yang mengerjakannya.” Kata Oknum Kepsek berkilah. Pantauan GLOBALSUMUT.COM dalam pelaksanaan proyek swakelola rehabilitasi ruang kelas rusak sedang dikerjakan, terlihat dua runagan yang direhabilitasi, dengan menggantikan asbes dan memasang  keramik pada lantai ruangan kelas disekolah tersebut. Salah satu ruangan yang sudah selesai direhabilitasi, terlihat asbes pada sudut ruangan sudah rusak kembali, sesuai dengan hasil gambar yang didokumentasikan GLOBAL SUMUT.COM. Dalam wawancara dengan oknum Kepsek mengatakan,” itu rehabilitasi sekolah saya sudah bagus, sesuai dengan Rincian Anggaran Biaya nya (RAB), tidak ada masalah. Namun setelah GLOBAL SUMUT.COM menunjukkan dokumentasi gambar asbes yang sudah retak dan pecah dan nyaris “ Ambruk” betapa terkejutnya sang oknum Kepsek melihat dokumentasi hasil gambar proyek rehablitasi ruang sekolahnya tersebut.Anehnya semula , oknum Kepsek mengaku tidak mengetahui proyek swakelola tersebut, namun setelah ditunjukan gambar hasil pekerjaan proyek swakelola itu dengan spontan oknum Kepsek merogoh saku kantong celana kanannya, dan oknum Kepsek tersebut mencoba menyalamkan uang sebesar Rp. 50.000, untuk meyuap sang sanwarta wanagar tidak dipublikasikan proyek swakelola  yang diduga di "Mar Up" saya tidak tau apa  saja yang diganti dan direhab tukangnya kilahnya lagi.Sementara informasi yang didapat dari salah seorang guru yang ada disekolah itu yang tidak ingin namanya dipublikasikan  demi keaman serta interpensi kepada media ini mengatakan, Proyek swakelola rehabilitasi sekolah ini diduga sarat dengan permainan, karena dalam pelaksanaannya, tidak sesuai dengan yang diharapkan .Dijelaskannya, sebahagian asbes yang digantinya. Dengan dana anggaran sebesar itu merebalitasi ruangan kelas dua ruangan saja rasanya sangat besar, apa lagi hasilnya menungkik, paparnya.(Andika / Labura)

Posting Komentar

Anonim mengatakan... 25 Februari 2014 pukul 20.46

bro kalau mencari kebenaran itu yang fakta... sebagai sesama LSM kita harus mengerti mana yang benar dan mana yang salah...!!! ingat hukum ajab tuhan itu nyata..
saya sudah diluan menyorot sekoah ini dan saya tidak mendapati prangsakaan buruk seperti yang anda ajukan di atas !!!! dunia ini punya hukum yang anda harus di slidiki terlebih dahulu.. jangan sampai forum ini di ajukan kepada pihak yang berwajib...!!! saya hanya menyaran kan jangan sampai anda merusak nama LSM..

Top