0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-M. Bagas Setino (14) murid kelas IX SMPN 42 Medan Jalan Paya Rumput Kel. Titi Papan Kec. Medan Deli yang menjadi korban penusukan dari temannya sendiri M. Adam Sulaiman murid dari sekolah yang sama  dan juga duduk  dikelas IX, berdasarkan informasi yang didapat media ini korban  masih mendapat perawatan di RSU. Pirgandi Medan.
Bagas Setino ditusuk oleh Adam  pada hari Selasa yang lalu (11/03) sekitar jam 10.00 Wib, dan korban sempat mendapat pertolongan di rumah sakit Delima Martubung, Sutopo salah seorang keluarga korban yang sempat dikonfirmasi pada saat menuggu korban di ruang IGD kepada media ini mengatakan, bahwa persoalannya hanya karena sepele yaitu berdasarkan keterangan dari Kepsek dan guru disana mengatakan bahwa keponakan saya (korban) sedang bermain dengan teman-temanya satu kelas, namun entah kenapa dasi milik keponakan saya tersebut mengenai wajah Adam (Pelaku), mungkin dia tidak terima atau tidak senang hingga terjadi penusukan kepada ponakan saya tersebut. "Padahal katanya disana peraturannya murid saja tidak diperbolehkan membawa sepeda motor kesekolah, tapi mengapa murid ada yang lolos membawa pisau, bagaimana pengawasan sekolah sebenarnya disekolah tersebut", tambah Sutopo.

Guru-guru  piket yang berhasil dikonfirmasi (13/03) kepada media ini mengatakan dan meminta namanya tidak ditulis, bahwa setiap hari kami piket ada 4 orang secara bergantian dan kami tiba disekolah jam 07.00 wib, kami bertugas membariskan semua siswa disana yang terdiri dari 16 kelas sebelum mereka masuk kekelas masing-masing, ujar guru piket tersebut. Namun ketika disinggung mengenai lolosnya pisau yang dibawa murid kedalam sekolah dan kelakuan dari Adam selama disekolah, guru piket tersebut menolak unutk menjawab, "kalau itu pak kami tidak berani menjawab, lebih baik bapak konfirmasi saja ke Kepsek langsung, tapi sekarang ibu kepsek lagi ada rapat sebab ada tamu mungkin rapat mereka agak lama pak, ujar guru piket tersebut berdalih. Hingga berita ini dimuat kepsek SMPN 42 Dewi Sri Spd, Msi tidak dapat dikonfirmasi begitu juga ditelepon.
Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Kadek saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa penanganan kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Pelabuhan Belawan, karena pelakunya masih berada di bawah umur, namun ketika balik disinggung jumlah luka tusukan yang dialami korban, Kadek kembali menambahkan bahwa luka tusukan korban ada dua tusukan, namun jika ingin keterangan yang lebih rinci silahkan koordiansi ke Polres Pelabuhan unit PPA, tambahnya.
Sementara itu Kanit PPA (perlindungan perempuan dan anak) Ipda Diana ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa saat ini pelaku (Adam) sudah ditahan di Polres Pelabuhan. (red)

Posting Komentar

Top