0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gudang pupuk penyangga PT Petrokimia Gresik yang terletak di Kawasan Industri Medan Dua  (KIM II), dilalap sijago merah, Selasa (29/4).
Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.Dari amatan dilokasi, tak hanya itu, api yang membakar isi dalam gudang menyulitkan petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Pemko Medan dan Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Deliserdang kewalahan memadamkan api yang membara dalam gudang pupuk tersebut. Kebakaran yang menghaunguskan kebakaran gudang pupuk penyangga milik PT Petrokimia Gresik ini masih terlihat api yang membesar dan menjalar ke bagian gudang lainnya.
Puluhan mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi tapi masih saja api sulit dipadamkan. Api yang berkumpul didalam gudang mengakibatkan asap hitam dan asap putih berkumpul didalam gudang dan diluar gudang.
“Kita masih kewalahan memadamkan api dan sedang kita lakukan pemadaman. Kita sudah mengerahkan puluhan mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api. Kita juga sudah mensterilkan lokasi saat ini agar api tak menjalar kemana-mana,” kata Syahri Muda, Danru Damkar Deliserdang saat dilokasi.
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Aswin Sipayung menuturkan, pihak sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran. “Sedang kita selidiki penyebab pasti kebakaran dan saat ini sedang kita mintai keterangan dari sejumlah saksi termasuk pemilik gudang dan saksi-saksi yang lain,” terangnya.(Red)

Posting Komentar

Top