0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas Wali Kota Medan diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis membuka Liga Instansi  Pemko Medan  tahun 2014 di Stadion Teladan Medan,  Selasa (3/6).  Selain menyambut Hari Jadi  Kota Medan ke-424 ,liga yang diikuti 14 tim dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Medan ini digelar dalam rangka untuk menjalin silaturahmi sekaligus membentuk semangat baru untuk menambah motivasi dalam bekerja  gun amemberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
               
Dihadapan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, sejumlah pimpinan SKPD, Plt Ketua KONI Medan Drs Edi Sibarani, camat, lurah, kepala lingkungan dan seluruh peserta yang mengikuti liga ini, Sekda berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan rasa solidaritas tersendiri bagi Pemko Medan, sebab SKPD terlibat langsung sebagai peserta.
               
“Saya sangat mendukung kegiatan ini, sebagai  wadah strategis untuk meningkatkan solidaritas diantara SKPD di lingkungan Pemko Medan. Efeknya kita harapkan sinergitas semakin meningkat sehingga ke depannya Pemko Medan akan lebih kompak dalam bekerja  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Sekda.
               
Dijelaskan Sekda, liga ini digelar tidak saja dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Medan namun merupakan ajang mengolahragakan birokrasi, sebab pekerjaan selaku penyelenggara pemerintah  merupakan kerja yang tanpa bata smemberikan pelayanan kepada masyarakat, menjalankan pembangunan  dan lainnya tentunya menuntut  fisik dan kekuatan pemikiran yang mumpuni.
               
“Untuk itu mari kita jadikan kegiatan ini sebagai semangat baru guna menambah motivasi dalam bekerja, serta membiasakan diri untuk berpola hidup sehat mengingat tanggung jawab sebagai motor penggerak pembangunan,” ungkapnya.
               
Selanjutnya kepada seluruh peserta, Sekda mengucapkan selamat bertanding dengan selalu menumbuh kembangkan jiwa sportifitas tidak hanya di pertandingan ini tetapi juga di lingkungan tempat kerja masing-masing. Ditegaskannya, kalah dan menang bukan ukuran  tetapi rasa persatuan dan kesatuan yang harus menjadi landasan dan tetap dijaga.
               
Sebelumnya Azzam Nasution selaku ketua panitia penyelenggara liga instansi mengatakan, tujuan even ini digelar untuk menjalin shilaturrahmi diantara SKPD sekaligus meningkatkan kebugaran bagi para pegawai sehingga dapat memotivasi lebih semangat lagi dalam menjalan tugas yang telah diamanahkan.
               
Even yang digelar sejak 4 tahun silam ini, jelas Azzam, memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan. Liga instansi di ikuti 14 tim dari  Sekretariat Kota Medan, Dinas Marga, PD Pasar, RSUP dr Pirngadi Medan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, gabungan Kecamatan, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Badan Penaggulangan Bencana Daerah, Dinas Pendapatan, Gabungan Dispora dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pertanian dan Kelautan, Dinas Pertamanan dan Satpol PP.
               
Acara pembukaan ini ditandai dengan dieksekusi penalti yang dilakukan Sekda kota Medan. Meski tidak terlalu keras, namun penjaga gawang Dinas Pertamanan gagal mengamankan bola sehingga berhasil masuk ke gawang.

Selanjutnya, liga instansi dibuka dengan pertandingan pembuka antara juara bertahan PD Pasar dengan Dinas Pertamanan yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan PD Pasar. (Wagianto/Red)

Posting Komentar

Top