0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Tim relawan pemenangan Prabowo-Hatta bersama Djoko Santoso Center 328 di Medan akan mengerahkan ribuan relawannya untuk sebagai saksi dan sekaligus mengawal pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 9 Juli mendatang.

Ketua Relawan Pemenangan Prabowo-Hatta Ardjoni Munir mengatakan, dengan jumlah saksi sebanyak itu, ditargetkan setiap TPS pihaknya bisa menempatkan minimal seorang saksi. Mereka akan ditempatkan di seluruh TPS yang tersebar di tiap kelurahan di 21 kecamatan.

Tak hanya saksi di tingkat TPS, pihaknya pun menyiapkan koordinator saksi di tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan. Dengan strategi itu, Ardjoni optimistis para saksi dapat mengawal perolehan suara pasangan nomor urut satu itu.

"Nantinya, salah satu tugas terpenting saksi adalah mengamankan formulir C1 dari semua TPS pilpres, untuk mencegah kecurangan," ujar Ardjoni Munir usai rapat koordinasi tim relawan pemenangan Prabowo-Hatta dan Djoko Santoso Center 328 di Jalan Gajah Mada, Medan, Jumat (4/7/2014) sore.

Hadir pada rapat itu, Ketua Evaluasi Pemenangan Sisiliana Buchari, Ketua Djoko Santoso Center 328 Chairul Mac Hasibuan, Sekretaris Said Abu Lubis, Penasehat Johannes IW, KH Zulfikar Hajar (pemuka agama Islam), Hondo (pemuka agama Kristen), Anggota DPRD Medan Faisal Nasution dan ratusan relawan lainnya. Rapat koordinasi dirangkaian dengan buka puasa bersama.

Dia mengatakan, meski pengelolaan dan manajemen saksi pilpres dipercayakan sepenuhnya kepada Koalisi Merah Putih, semua tim yang tergabung tetap turut membantu mengamankan perolehan suara Prabowo-Hatta nanti.

"Dalam pelaksanaannya nanti, kita akan berkoordinasi dengan Koalisi Merah Putih. Tapi, yang pasti semua tim koalisi tetap wajib ikut mengawal dan mengamankan suara Prabowo-Hatta, serta wajib mengantisipasi setiap potensi kecurangan pilpres," papar mantan Kadispora Sumatera Utara itu.

Guna mengawal suara Prabowo-Hatta,kata Ardjoni, mereka siap menangkap pelaku politik uang. Praktik politik uang rawan terjadi jelang detik-detik pencoblosan. Aktivitas curang tersebut bisa menyasar ragam kalangan masyarakat yang memiliki hak pilih dalam Pplpres.

"Kami juga telah minta seluruh relawan meronda di tempat tinggal masing-masing. Kalau terbukti ada orang melakukan praktik money politik atau kecurangan lainnya, kami siap menangkapnya. Kami akan serahkan pelakunya kepada aparat berwajib," ucap pria yang pernah menjadi ketua KNPI Sumut.

"Kami membentuk relawan di rayon-rayon untuk memilih, mendukung dan mengamankan suara Prabowo-Hatta. Suara kami sudah bulat mendukung Prabowo-Hatta. Sosok capres Prabowo berwibawa, jujur, dan santun,” timpal ketua Djoko Santoso Center 328. (GS-01)

Posting Komentar

Top