0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I kembali memperoleh penghargaan dan apresiasi atas kebijakan dan strategi pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan berupa BUMN Marketing Award 2014 pada acara “BUMN Marketing Day 2014” pada hari Kamis, 21 Agustus 204 di Jakarta yang diselenggarakan oleh ‘BUMN Track’ yang bekerjasama dengan ‘MarkPlus Inc’, ‘BUMN Marketeers Club’, Indonesia Marketing Association (IMA)  dan didukung oleh Kementerian BUMN.
Pelindo I meraih 2 (dua) penghargaan ”Bronze Winner BUMN Marketing Award 2014” untuk Kategori ‘Stategic’ dan ‘Tactical’.  Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan  Pelindo I,  Farid Luthfi.
Penyelenggaraan “BUMN Marketing Day 2014” ini merupakan yang ketiganya  kalinya setelah pada tahun 2012 dan 2013 yang lalu. Pada tahun ini pelaksanaannya bertemakan “Get Ready for ASEAN Economic Community 2015”. Kegiatan BUMN Marketing Day 2014 kali ini bertepatan dengan persiapan para pelaku bisnis di Indonesia untuk menghadapi era pasar bebas ASEAN Economic Community 2015.
“Indonesia akan memasuki era pasar bebas, setelah kesepakatan ASEAN Economic Community diberlakukan pada 2015 nanti. Sebuah era baru yang tidak bisa ditampik dan dihindari, dan lambat atau cepat akan hadir seiring dengan makin mengglobalnya perekenomian dunia. Isu utama dari pasar bebas adalah daya saing, “ kata Hadi M Juraid Ketua Panitia yang juga merupakan Pemimpin Redaksi BUMN Track dalam sambutannya.
“Sekitar 40% dari total jumlah penduduk ASEAN ada di Indonesia. Pasar yang demikian besar adalah tantangan sekaligus peluang bagi para Marketeers BUMN untuk memperkuat positioning dan market perusahaan, dan pada saat yang sama berkontribusi bagi peningkatan daya saing nasional. BUMN Marketing Day 2014 diselenggarakan sebagai ajang apresiasi bagi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang dinilai unggul dalam visi, strategi dan implementasi marketing untuk merespon pasar terbuka menyusul pemberlakukan ASEAN Community Community 201,“ sambung Djuraid..
ACS Humas Pelindo I M. Eriansyah menjelaskan bahwa puncak acara BUMN Marketing Day 2014  ini juga dihadiri oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan dirangkaikan dengan agenda Awarding, Sharing dan Exhibition. Pada Awarding ada tiga aspek marketing yang dinilai yaitu : Strategic, Tactical dan Special Marketing.,” ujar Eriansyah
Terdapat tujuh BUMN peraih Gold Winner, yaitu PT. Telkom, PT. Bank Mandiri, PT. Pembangunan Perumahan, PT. Bank Rakyat Indonesia, PT. Bio Farma, PT. Dahana dan PT. Kereta Api Indonesia.
Penghargaan New Wave Marketing tahun ini diraih PT. Pegadaian (Persero), sementara penghargaan Marketing 3.0 diraih oleh PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero).
Penghargaan The Best Chief Marketing Officer (CMO) diberikan kepada Septika Noegraheni Widyasrini, CEO Telin Singapura, anak perusahaan PT.Telkom, Bambang Eko Martono, Managing Director Commerce PT. Kereta Api Indonesia dan Firman Taufick, Kepala Divisi Marketing Communication Bank Rakyat Indonesia. demikian tutup Eriansyah.
“BUMN Marketing Day 2014 ini juga menghadirkan Lim Hwee Hua, Menteri perempuan pertama dalam kabinet Singapura, yang menyampaikan Special Speech dengan topik Government and Bussines, Friend or Foe, “ demikian tutup Eriansyah (Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top