0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Seluruh fraksi DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) menyetujui rekomendasi dari Fraksi PDI Perjuangan untuk  Drs. P. Butar-Butar Kabag Risalah Persidangan DPRD Labura  menjadi Kepala Dinas Kelautan , Perikanan  dan Peternakan ( Diskanla)  menggantikan  Ir Aunillah Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan , karena dianggap tidak mampu melaksanakan tugas nya untuk menjalankan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labura, H Kharuddin Syah SE(bupati ).
Sehingga fraksi PDI Perjuangan rekomendasikan agar kepala Dinas Kelautan , Perikanan dan Peternakan  untuk segera dilakukan penggantian . Dan penggantinya direkomendasikan adalah  Kabag Risalah  Persidangan  yaitu Drs. Panahatan Butar-Butar ,karena menurut penilaian Fraksi PDI Perjuangan   kabag risalah persidangan DPRD yang layak untuk dipromosikan menjadi Eselon II , berdasarkan kinerja yang sangat baik yang dilakukannya selama ini di sekretariat DPRD Labura.
Harijon Sipahutar Fraksi PDI Perjuangan yang membacakan pendapat akhir , terkait rekomendasi dan meminta Pemkab Labura, H Kharuddin Syah SE( Bupati) untuk mengevaluasi kinerja atau menggantikan Ir . Aunillah Kadiskanla , sesuai dengan hasil Rapat Denagr Pendapat (RDP) bersama Tim di komisi B, yang lebih jelas tanyaan saja pada ketua komisi B, katanya
Lintas Fraksi , Zainal Bhari Munthe yang akrab disapa sabang  Ketua Farksi PPP  saat dimintai tanggapannya terkait rekomendasi dari fraksi untuk kabag risalah persidangan untuk menggantikan Ir. Anunillah Kepala Dinas Kelautan , Perikanan dan Peternakan mengatakan pada GLOBALSUMUT. COM diruang Paripurna DPRD dimana kinerja Kadis Kelautan  Perikanan dan Peternakan hanya mampu menyerap anggaran 10% dari Anggarannya.
Sehingga pengajuan perubahan( Penambahan)  anggaran untuk program yang ada di dinas tersebut, tidak disetujui oleh badan anggaran dan tim anggaran, artinay tidak menggangu anggaran yang telah ditetapkan pada plafon KUA , PPAS dalam APBD, karena Kadis  tersebut tidak mampu menjalankan visi dan misi Pemkab Labura , H Kharuddin Syah SE (bupati) .
Setelah selesai rapat paripurna, H Kharuddin Syah Se (bupati) menyambangi kantor komisi A, dalam perbincangan bersama dengan anggota DPRD didalam kantor komisi A, H Kharuddin Syah SE menyatakan sikap yang tegas , akan segera melakukan  evaluasi pada Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan .
Salah seorang anggota DPRD juga sangat mengahapkan ketegasan dari H Kharuddin Syah SE( bupati) , sebab, seluruh fraksi DPRD menyetujui surat rekomendasi itu untuk melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, karena sudah dianggap tidak mampu melakukan  dan menajalankan visi dan misi Pemkab Labura.Bila , Pemkab Labura melakukan evaluasi atau menggantikan Kepala Dinas Kelautan , Perikanan dan Peternakan, kita mengucapkan apresiasi pada Pemkab Labura.
 Drs. P Butar-Butar Kabag Risalah Persidangan DPRD Labura, yang dimintai tanggapannya terkait rekomendasi fraksi untuk fromosi memangku jabatan Kepala Dinas Kelautan ,Perikanan dan Peternakan dengan tegas  Butar-Butar mengatakan , itu semua tergantung Pemkab(bupati)” Memang benar fraksi menyampaikan rekomendasi pada bapak bupati , untuk melakukan evaluasi kinerja Kepala dinas Kelautan ,perikan dan peternakan.
Pantauan GLOBALSUMUT.COM terkait kegiatan Kepala Dinas Kelautan , Perikan dan Peternakan ,  mengucapkan terimaksih pada komisi B yang begitu cepat merekomendasikan Kadis yang tidak mampu menjalankan visi misi Pemkab Labura, karena terlihat Kadis tersebut  hanyalah sebagai kepala dinas “tukang” jalan-jalan untuk menghabiskan anggaran perjalanan dinas ..(Andika Sirait/Labura).

Posting Komentar

Top