0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Klub kebanggaan kota Medan, PSMS, masih mencari tambahan pemain untuk posisi gelandang serang sebagai upaya memenuhi kuota pemain yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia menjelang kompetisi Divisi Utama 2015.

Manajer PSMS Ahmad Rivai Lubis di Medan, Sumut, Senin (16/3), mengatakan sesuai dengan kebutuhan tim jelang laga Divisi Utama Liga Indonesia yang akan digelar April, pihaknya telah bermusyawarah soal pemain yang akan dipersiapkan dalam mengarungi kompetisi.

"Untuk saat ini, pasukan 'Ayam Kinantan' masih membutuhkan satu pemain yang akan ditempatkan di posisi gelandang serang," katanya.

Ia mengatakan masalah sosok pemain yang pantas dan layak bergabung itu harus benar-benar sesuai dengan karakter tim yang sejak dulu dikenal bermain keras namun sportif. Untuk itu, pihaknya telah meminta kepada tim pelatih untuk mencari satu pemain lagi sehingga rencana kuota pemain dalam putaran pertama sebanyak 23 pemain dapat terpenuhi, terutama untuk mengisi posisi geladang serang.

a menambahkan, disarankan pemain yang akan bergabung merupakan pemain yang bugar dan kuat serta memiliki stamnina yang baik, ditambah lagi skil individu yang dimiliki harus di atas pemain lawan. Pasalnya, gelandang serang ini merupakan akses yang baik untuk memberikan umpan kepada ujung tombak PSMS dalam menciptakan gol.

"Pemain gelandang serang harus mampu mendukung penyerang di depan dan mendukung pemain bertahan. Gelandang serang harus mempunyai kaki yang kuat dan sangat murah dengan umpan silang maupun umpan tarik dan tidak egois melakukan tembakan langsung ke gawang lawan, kecuali ada peluang yang besar untuk menggetarkan gawang lawan," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala PSMS Edy Syahputra mengatakan dalam minggu ini, Insya Allah sosok gelandang serang telah dapat bergubung dengan PSMS untuk mengikuti seleksi pemain. Disebutkannya, ciri khas pemain gelandang serang yang dibutuhkan PSMS, antara lain mampu menyuguhkan permainan melebar dalam menyerang dan mendukung pertahanan bila kehilangan bola serta memiliki ketahanan pisik dan memliki lari yang cepat.

"Intinya, pemain gelandang serang harus memiliki skil pengumpan datar, lambung dan tendangan jitu kearah daerah lawan untuk memberik umpan kepada pemain depan. Nah pemain yang memiliki karakter seperti itulah yang saat ini kita cari," katanya. (Ant)

Posting Komentar

Top