0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Layanan Dinas Catatan Sipil Medan terkesan amburadol. Pasalnya oknum petugas di sana layani warga yang nyelonong tanpa ikuti antrian. Jumat (24/7/2015) jam 14.00 WIB.

Seperti yang dilakukan petugas di loket V lantai III, petugas yang berada di sebelah kanan ujung dari pintu masuk layani kepala lingkungan X Kecamatan Medan Barat (wanita-red)  tanpa ikuti antian, padahal masyarakat ikuti antrian panjang. Parahnya petugas tak hiraukan protes masyarakat.

Pantauan globalsumut di lingkungan Dinas Catatan Sipil Medan, ratusan masyarakat kota Medan padati kantor itu. Sebahagian besar masyarakat tersebut urus akte kelahiran untuk melanjutkan pendidikan anaknya. Selain itu, masyarakat juga urus perobahan data dan surat pindah.

Di tengah kesibukan masyarakat tersebut, calo-calo pun ambil kesempatan. Sasarannya masyarakat yang bingung dan kesulitan.

Aksi para calo itu tentunya ada kerjasama dengan oknum petugas Dinas Catatan Sipil Medan, tak heran kalau segala urusan lancar sekalipun berkas tak lengkap. Akibatnya ratusan masyarakat merasa kecewa. 

Kepala Dinas Catatan Sipil Medan ketika hendak dikonfirmasi globalsumut tidak ada dikantornya. Menurut petugas informasi kepala Dinas belum ngantor. “Pak Kadis nggak ada, belum masuk pak”. Kata petugas lindungi atasannya. (mn/bu).         

Posting Komentar

Top