0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT Plt. Kepala sekokal dasar Negeri 068426 jln. Khaidir No. 3 Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan Nurhayati malas ngantor. Guru-guru di sekolah milik pemerintah itu pun terkesan malas ngajar. Akibatnya siswa/i ikut-ikutan malas belajar. Rabu (30/9/2015).

Pantauan di lapangan, Rabu (30/9/2015) siswa-siswi yang menimba ilmu di SD Negeri 068426 Medan berkeliaran di halaman sekolah. Sepertinya generasi bangsa itu bebas dari awasan guru. Disisi lain, sejumlah guru-guru di sana meninggalkan anak didiknya di ruangan kelas saat jam mata pelajaran berlangsung.

Fakta di lapangan tersebut bukan pertama kali terjadi melainkan sudah seperti tradisi di sekolah itu. “Biasa mereka (siswa/i-red) seperti itu pak, itu akibat kepala sekolahnya jarang masuk kantor”. Kata wali murid yang kebetulan berada di lingkungan sekolah.

Sekedar diketahui, kehadiran Plt. kepala SD Negeri 068426 Medan Nurhayati kurang disenangi guru-gurunya. Nurhayati yang juga sebagai kepala SD Negeri 060953 Jln. Pancing Martubung tersebut tidak memiliki kelayakan, namun hubungan dekatnya dengan oknum pejabat Pemko Medan (Inspektorat-red) Nurhayati berhasil menjabat dua sekolah sekalipun Nurhayati tak miliki kecakapan.

Selain itu, jarak tempuh antara dua sekolah yang dijabat Nurhayati mencapai 5-6 Km. Akibatnya Nurhayati malas ngantor. Belum diketahui ambisi Nurhayati menjabat dua jabatan tersebut, sementara KUPT dan Kadis Pendidikan kota Medan tidak pernah merekomendasikan Nurhayati sebagai Plt. Kepsek SD Negeri 068426 Medan. 

Plt. Kepsek SD Negeri 068426 Medan Nurhayati ketika hendak dikonfirmasi tidak ada di tempat. Menurut gurunya Nurhayati datang sebentar dan pergi lagi. “Kepsek sudah pulang, tadi pagi beliau datang sebentar pak”. Kata guru yang berpakaian seragam sapari. (mn/bu).

Posting Komentar

Top